Kamis 30 Dec 2021 20:44 WIB

Tarif Rapid Test Antigen di KAI Daop 5 Purwokerto Jadi Rp 35 Ribu

Tarif baru ini berlaku mulai 1 Januari 2022 di 7 stasiun yang melayani test antigen.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tarif Rapid Test Antigen di KAI Daop 5 Purwokerto Jadi Rp 35 Ribu (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tarif Rapid Test Antigen di KAI Daop 5 Purwokerto Jadi Rp 35 Ribu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto menerapkan tarif baru untuk layanan Rapid Test Antigen di Stasiun dari sebelumnya Rp 45 ribu menjadi Rp 35 ribu.

Tarif baru ini berlaku mulai 1 Januari 2022 di 7 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen yaitu Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Cilacap, Sidareja, Gombong dan Kebumen.

Baca Juga

Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, KAI menyediakan fasilitas rapid tes antigen di stasiun dengan harga lebih terjangkau lagi bagi para calon pelanggan yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api jarak jauh.

"Salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan di masa libur Tahun Baru 2022 ini yaitu penyesuaian tarif Rapid Tes Antigen," ujar Daniel dalam rilisnya, Kamis (30/12).

 

KAI Daop 5 Purwokerto terus mengingatkan kepada pelanggan untuk terus melengkapi persyaratan naik KA di masa Nataru, salah satunya adalah Rapid Test Antigen bagi pelanggan diatas 12 tahun.

"Dengan semakin terjangkaunya harga tersebut, diharapkan calon pelanggan dapat memanfaatkan layanan tersebut dalam melengkapi persyaratan sesuai protokol kesehatan yang berlaku," ungkap Daniel.

Layanan tes Rapid Test Antigen di stasiun ini merupakan wujud Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo serta Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab Indo utama, serta pihak-pihak lainnya.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket karena tiket KA masih tersedia ke berbagai tujuan. Para calon pelanggan agar memperhatikan syarat-syarat naik KA sesuai ketentuan dari pemerintah," kata Daniel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement