Kamis 30 Dec 2021 22:05 WIB

Lyon Tolak Permintaan Chelsea Soal Emerson Palmieri

Kabar penolakan Lyon terhadap keinginan Chelsea memulangkan Emerson lebih awal

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Italia Emerson Palmieri mengontrol bola saat pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London,Rabu (7/7) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Italia Emerson Palmieri mengontrol bola saat pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London,Rabu (7/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Olympique Lyon menolak permintaan Chelsea agar mengakhiri kesepakatan peminjaman Emerson Palmieri. L’Equipe melaporkan dilansir dari Tribalfootball, Kamis (30/12), The Blues berusaha membawa pulang Emerson lebih awal.

Keinginan Chelsea membawa pulang Emerson lebih cepat untuk menambal posisi yang ditinggalkan Ben Chilwell hingga sisa musim ini karena cedera ACL ketika melawan Juventus bulan lalu dalam pertandingan Liga Champions. Pemain 27 tahun tersebut membutuhkan penanganan operasi.

Pemain Internasional Italia tersebut dipinjamkan Chelsea ke Lyon karena waktu itu surplus bek kiri pada musim panas kemarin. Lyon melakukan peminjaman selama satu tahun hingga Agustus tahun depan. Namun dalam klausul perjanjian peminjaman tak ada penarikan lebih awal.

Kabar penolakan Lyon terhadap keinginan Chelsea memulangkan Emerson lebih awal pukulan berat bagi pelatih Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut perlu mencari opsi lain dalam waktu dekat untuk didatangkan. Dan Lucas Digne dari Everton serta Nicolas Tagliafico dari Ajax Amsterdam juga masuk target.

Chelsea mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir akibatnya mereka terlempar dari pemuncak klasemen. Mereka kini duduk di posisi kedua dengan nilai 42 poin atau terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Namun posisi Chelsea tak aman. Liverpool yang duduk di posisi kedua hanya tertinggal satu poin. Chelsea salah satu favorit peraih gelar Liga Inggris musim ini bersama City dan Liverpool. Tiga tim tersebut sama-sama memiliki skuad mendalam dibandingkan dengan tim lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement