Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Alan Shearer Melihat Ada Sikap Buruk Pemain MU

Kamis 30 Dec 2021 20:36 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Alan Shearer

Alan Shearer

Foto: guardian.co.uk
bagi Shearer tak mudah bagi Rangncik dengan sikap buruk di tubuh MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Legenda sepakbola Inggris Alan Shearer melihat adanya  banyak sikap buruk yang ditunjukkan oleh para pemain Manchester United.

Maka dari itu, Shearer mengatakan pelatih sementara MU, Ralf Rangnick memiliki pekerjaan besar di tangannya.

Penampilan Setan Merah banyak dikritik ketika mereka bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United. Sikap Cristiano Ronaldo usai laga yang langsung menuju ruang ganti salah satu yang dikritik.

Mantan bek MU Gary Neville menggambarkan pemain MU sebagai ‘pengeluh’ dan Ronaldo serta Bruno Fernandes disebut sebagai pelanggar terburuk di laga tersebut.

MU belum terkalahkan di bawah Rangnick. Dan menjamu Burnley di Old Trafford, Jumat (31/12) dini hari WIB, MU bertekad mendekatkan diri ke posisi empat besar.

Namun bagi Shearer tak mudah bagi Rangncik dengan sikap buruk di tubuh tim. Menurutnya sikap tersebut juga menjadi penyebab Ole Gunnar Solskjaer dipecat.

“Ada banyak sikap buruk dalam permainan. Bagi saya itu tidak terlihat seperti kamp yang bahagia. Dia mencoba mengubahnya di babak pertama dan mereka mendapat gol, tetapi kinerja mereka tidak benar-benar meningkat,” kata Shearer, dilansir dari Metro, Kamis (30/12).

Shearer menilai ini adalah masalah besar bagi MU karena sudah ada tanda tanya mengenai kinerja Rangnick. Dan ini berbahaya karena klub baru saja memecat Solskjaer yang disebabkan oleh kurangnya usaha dari pemain itu sendiri.

“Para pemain itu harus keluar dan membuktikan bahwa mereka ingin bertahan dan ingin menjadi bagian dari klub sepak bola yang luar biasa itu. Mereka punya banyak individu di United, saya belum melihat sebuah tim,” Shearer menegaskan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA