Kamis 30 Dec 2021 17:34 WIB

Jaga Stabilitas Pasar Aset Kripto, Tokocrypto Gelar Program Akhir Tahun

Ini diharapkan membentuk sebuah pemahaman bahwa kripto merupakan salah satu aset.

 Sejumlah mata uang kripto di dunia, Bitcoin (bawah kanan), Ethereum (tengah), Ripple (kanan), dan Cardano (kiri).
Foto: EPA
Sejumlah mata uang kripto di dunia, Bitcoin (bawah kanan), Ethereum (tengah), Ripple (kanan), dan Cardano (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir tahun 2021, pasar aset kripto mengalami pelemahan dengan beberapa koin/token kapitalisasi besar (big cap), seperti Bitcoin, Ethereum dan lainnya terjadi penurunan nilai. Untuk tetap menjaga stabilitas transaksi aset kripto, Tokocrypto menjalankan rangkaian promo #SiapLebihCuan bonus akhir tahun 2021.

VP Marketing Tokocrypto, Aditya Raflein, mengakui, market aset kripto sedang terkonsolidasi di akhir tahun ini. Namun menurut dia, jika melihat siklus dari tahun-tahun lalu, ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. 

Baca Juga

"Salah satunya banyak investor yang cash out untuk memenuhi kebutuhan Natal dan libur akhir tahun. Untuk itu, Tokocrypto berharap dengan banyaknya rangkaian promo bonus akhir tahun ini bisa meningkatkan kembali transaksi aset kripto," kata dia seperti dilansir dari Antara, Kamis (30/12).

Sepanjang tahun 2021, investasi aset kripto terus alami tren peningkatan. Di Tokocrypto, terdapat lebih dari dua juta pengguna terdaftar dan rutin melakukan transaksi perdagangan aset kripto. Sementara, volume transaksi harian 2020-2021 telah lebih dari 191 juta dolar AS, naik dari 2 juta dolar AS pada periode 2019-2020.

 

"Transaksi aset kripto mengalami lonjakan luar biasa di Indonesia, karena kenaikan jumlah investor dan transaksi yang signifikan. Hal itu membentuk sebuah pemahaman bahwa kripto sebagai salah satu aset dan komoditas itu potensial sebagai produk digital dan menciptakan sebuah ekosistem baru," kata dia.

Rangkaian program "Bonus Akhir Tahun" Tokocrypto pertama adalah KYC & Trading Kripto. "Investor aset kripto di Tokocrypto yang sudah melewati semua proses KYC (verifikasi identitas) bisa mengikuti kompetisi trading kripto. Bagi pengguna baru, bisa dapat 2 TKO dengan menyelesaikan verifikasi KYC level 1.

Bonus tambahan 2 TKO dengan trading minimal 25 dolar AS pairing apapun yang tersedia di Tokocrypto kecuali stablecoin. Investor yang melakukan trading dengan minimal 100 dolar AS berhak mendapatkan kupon hadiah (maksimal 10 kupon). Kupon itu akan digunakan untuk hadiah tiga unit iPhone 13 Pro Max yang diundi pada akhir periode," papar dia.

Kedua, kata Aditya, jika investor deposit minimal Rp1 juta akan mendapatkan cashback GoPay atau ShopeePay. Periode promo dimulai 23 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022. 

"Ketiga, Ajak teman berinvestasi. Melalui program itu, investor bisa dapat total hadiah Rp2,9 miliar dalam bentuk token TKO, jika menyebarkan kode referral kepada orang lain. Pemilik kode referral berhak mendapatkan 1 TKO dari setiap nasabah yang menyelesaikan registrasi dan KYC level 1 menggunakan kode yang terdaftar selama periode 23 Desember 2021 pukul 00.00 WIB hingga 5 Januari 2022 pukul 23.59 WIB," ujar dia.

Menurut Aditya, investor berkesempatan mendapatkan hadiah utama lebih dari Rp 60 juta dalam bentuk TKO untuk Top 50 pemilik referral dengan total underline tertinggi.

Keempat, kompetisi BIDR. Ia menjelaskan, investor yang jago trading bisa ikut kompetisi trading pairing BIDR. Program itu berlaku bagi semua pengguna Tokocrypto yang sudah KYC level 1 dengan cara trading minimal Rp1,5 juta pairing BIDR yang telah ditentukan kecuali stablecoin USDT & BUSD. Periode kompetisi adalah Kamis (23/12) pukul 10.00 WIB hingga Rabu (5/1) pukul 23.59 WIB.

Kemudian, mengulas Aplikasi dan buat konten di TikTok. Ia mengatakan, pengguna Tokocrypto bisa mendapat Rp10 juta senilai BTC untuk 15 reviewer terbaik aplikasi Tokocrypto di Google Play Store dan Apple App Store. Caranya berikan penilaian terbaik dan post review di Play Store/App Store dengan periode waktu 22 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022.

"Tokocrypto juga membuka TikTok Competition dengan total hadiah Rp70 juta dengan cara membuat konten edukasi investasi aset kripto bersama aplikasi Kriptoversity," ujar dia 

"Yang terakhir, coba Fitur Small Balance Conversion. Investor juga bisa mengisi waktu luang dengan menggunakan fitur Small Balance Conversion (SBC), kemudian membagikan pengalaman dengan fitur itu dengan mengunggah di Instagram dan mention akun Tokocrypto. Akan ada 350 orang yang beruntung mendapatkan total hadiah Rp 36 juta dalam bentuk token BNB pada program yang berlangsung 22-31 Desember 2021,".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement