Kamis 30 Dec 2021 14:36 WIB

Dinas Bina Marga DKI Resmikan Tiga Jembatan di Matraman, Jaktim

Jembatan penghubung di Kecamatan Matraman menelan anggaran Rp 900 juta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho.
Foto: Dok Dinas Bina Marga DKI
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho meresmikan pembangunan tiga jembatan penghubung antarkampung di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (30/12). "Jembatan penghubung yang menghubungkan Galur Sari ini manfaatnya sangat dirasakan warga," kata Hari saat meresmikan jembatan di Jaktim, Kamis.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Kepala Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jaktim Benhard Hutajulu dan warga sekitar. Menurut Hari,ketiga jembatan penghubung yang dibangun, dua di antaranya berada di Jalan Balai Rakyat RW 07 Utan Kayu Utara, sedangkan satu jembatan lainnya berada di Jalan Galur Sari Timur, RW 01 Utan Kayu Selatan.

Baca Juga

Menurut Hari, pembangunan tiga jembatan penghubung itu juga didesain dengan estetika indah dan menarik sehingga menjadi salah satu ikon Kecamatan Matraman. "Tidak hanya satu jembatan ini. Kita akan cek lagi jembatan antarkampung mana yang perlu direnovasi juga. Kita tidak berhenti di satu jembatan," ujar Hari.

Kepala Sudin Bina Marga Jaktim, Benhard Hutajulu mengatakan, pembangunan jembatan penghubung yang pengerjaannya dimulai pada Oktober 2021, menelan anggaran Rp 900 juta. "Jadi ada rangkaiannya ada empat jembatan yang dibangun. Tiga ada di Matraman dan satu lagi di Ciracas. Total biayanya Rp 900 juta," tutur Benhard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement