Kamis 30 Dec 2021 13:19 WIB

Motivasi Warga Agar Bersedia Divaksin, Paman Birin Blusukan

Warga tetap waspada terhadap Covid-19, kendati data kasus yang terjadi melandai

Gubernur Kalimantan Selatan, Dr H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi 19.
Foto: istimewa
Gubernur Kalimantan Selatan, Dr H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi 19.

REPUBLIKA.CO.ID, MARABAHAN–-Gubernur Kalimantan Selatan, Dr H Sahbirin Noor kembali blusukan atau turun ke desa untuk memberikan semangat dan edukasi kepada warga agar ikut vaksinasi 19.

Diketahui, Paman Birin sapaan akrabnya, terus mendorong  kabupaten/kota di daerah ini, untuk percepatan capaian 70 persen vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun ini.

Baca Juga

Paman Birin tak pernah lelah berkeliling dari satu daerah ke daerah lain di provinsi ini, bahkan hingga pelosok pedesaan, demi memberikan semangat warga  agar melakukan vaksinasi.

Seperti dilakukan Paman Birin Rabu (29/12) subuh hingga menjelang petang. Usai melaksanakan Shalat Subuh Paman Birin dan tim langsung meluncur dari rumah dinasnya di Banjarmasin menuju Desa Simpang Jaya Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam. 

Kepada warga yang hadir, Paman Birin mengingatkan agar, warga setempat tetap waspada terhadap Covid-19, kendati data kasus yang terjadi di provinsi ini, mulai melandai.

Apalagi ujarnya, ada jenis virus varian baru yang mengancam yakni Omicron.“Kita mengimbau untuk mengantisipasinya, karena ini penyakit dari luar, makanya kita harus berhati-hati,” pesannya.

Sementara, Wakil Bupati Batola, Rahmadian Noor menyampaikan terima kasih atas perhatian Paman Birin, dengan  ikhlas meluangkan waktunya untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Batola yang saat ini berada dalam capaian vaksinasi 67 persen lebih khusus di Kecamatan Wanaraya. “Kami yakin dengan datangnya Paman Birin, memberikan semangat, target 70 persen akan tercapai,” ujarnya.

Pemkab Batola di penghujung tahun ini memang gencar melaksanakan vaksinasii untuk mencapai target 70 persen vaksinasi. bahkan untuk memacu minat warga, Pemkab Batola  menawarkan berbagai hadiah, termasuk  sepeda motor hingga umrah, yang akan diundi  setelah target 70 persen tercapai. 

Usai dari Desa Wanaraya Kabupaten Batola dengan menaiki perahu mesin perjalanan di lanjutkan meninjau kegiatan vaksinasi di SMAN 8. 

Di hari yang sama Paman Birin didampingi Kepala Dinas Kesehatan HM Muslim, Kepala BPBD Kalsel Mujiat, Kasatpol PP dan Damkar Zakli Aswan, Staf Khusus Rizal Akbar dan Maulana meninjau kegiatan vaksinasi di SMAN 3 Martapura.

Hari ini Kamis (30/12) pagi hingga sore Paman Birin akan mengunjungi sejumlah tempat vaksinasi antara lain di Kecamatan Tanah Makmur dan Kelurahan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar. Berdasarkan data sementara hingga Rabu malam kemarin,  pencapaian vaksinasi covid di Kalsel sudah 70 persen lebih 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement