Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image andri gunawan

LIGA INGGRIS: 1-2 Januari “Ada Big Match Arsenal vs Man City, Chelsea vs Liverpool”

Olahraga | Thursday, 30 Dec 2021, 11:40 WIB

Lanjutan pertandingan liga Inggris di awal tahun baru 2022 akan menghadirkan dua pertandingan big match. Kedua pertandingan tersebut adalah Arsenal vs Man City yang akan digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19:30 WIB. Satu partai big match lainnya adalah Chelsea vs Liverpool yang akan digelar pada Minggu 2 Januari 2022 pukul 23:30 WIB.

Jika ke dua pertandingan tersebut digelar sesuai rencana dan tidak terkendala Covid-19, dipastikan dua partai tersebut akan menyedot perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia terutama pecinta liga Inggris.

Arsenal vs Man City (Sabtu,1/1/2022, pukul 19:30)

Man City yang saat ini memiliki poin 50 masih kokoh berada di puncak klasemen dan akan terus berambisi mendapatkan kemenangan. Memperlebar jarak poin dengan tim-tim di bawahnya.Sementara Arsenal sendiri memiliki tren kemenangan yang spektakuler. Tim asuhan Arteta sekaligus mantan asisten pep Guardiola ini memperoleh tiga Kemenangan beruntun di Liga Inggris yakni kala menjamu West Ham 2-0, bertandang ke Leeds 1-4, dan saat melawan Norwich dengan skor 0-5.

Ambisi Arsenal untuk dapat masuk ke tiga besar klasemen akan jadi pemacu anak asuh Arteta untuk bermain maksimal, meski mungkin kurang realistis. Namun ditengah menurunnya penampilan Liverpool dan Chelsea yang dalam pertandingan terakhirnya kurang memuaskan. Hal yang kurang realitstis tersebut bisa menjadi kemungkinan besar. Ditambah lagi performa Arsenal yang mengalami peningkatan secara signifikan. Mengalahkan tim sekelas Man City memang bukanlah hal yang mudah. City terkenal dengan penguasaan bolanya. Satu hal penting lainnya, hampir disetiap partai big match Pep sebagai arsitek Man City selalu membuat strategi mencetak gol “tiba-tiba yang direncanakan”. Gol yang seolah tiba-tiba namun direncakan tersebut misalnya terlihat pada gol B.Silva kala melawan MU. Gol yang tercipta di menit-menit akhir tersebut membuat Kiper MU de Gea melohok tanpa mampu mengantisipasinya, de Gea seolah tidak percaya kenapa B.Silva ada di situ. Kemampuan City dalam penguasaan bola serta variasi umpan yang sulit di terka akan menjadi kendala tersendiri bagi Arsenal.

Apabila Arsenal mampu mengimbangi dominasi penguasan bola Man City maka jalannya pertandingan akan menarik. Dipertemuan pertamanya musim ini, penguasan bola kedua tim begitu tidak seimbang, Man city menguasai bola 81% sedangkan Arsenal hanya 19% saja. Saat itu, Man City mampu mengalahkan Arsenal dengan Skor telak 5-0. Kondisi penguasan bola yang berat sebelah tersebut membuat pertandingan akhirnya menjadi kurang menarik.

Berikut statistik pertemuan Man City vs Arsenal di leg-1 musim ini (28/8/2021)

Skor 5-0 (Gundogan 7’, F.Torres 12’, 84’, Jesus 43’, Rodri 53’)

Tendangan_ 25 : 1

Tendangan ke arah gawang_ 10 : 0

Penguasaan bola_81% : 19%

Operan_757 : 185

Akurasi operan_91% : 67 %

Pelanggaran_5 : 7

Kartu Kuning_1:2

Kartu Merah_0:1 (Granit Xhaka, 35’)

Offside_1 : 3

Tendangan Sudut_14 : 0

Chelsea vs Liverpool (Minggu, 2/1/2022, pukul 23:30)

Pertemuan ke dua tim ini akan sama-sama menyajikan pertandingan yang menarik. Mempertahankan posisi dan berebut posisi ke dua menjadi hal penting bagi ke dua tim. Mengejar ketertinggalan poin dari Man City mungkin tidak akan terlalu dipikirkan. Kedua tim nampaknya akan fokus kepada siapa menggungguli siapa.

Berikut statistik pertemuan kedua tim di leg pertama (28/8/2021)

Liverpool:Chelsea

Skor_ 1-1 (M.Salah 45+5’ (P) – Kai Havertz 22’)

Tendangan_24 : 6

Tendangan ke arah gawang_7 : 3

Penguasaan bola_66% : 34%

Operan_695 : 370

Akurasi operan_86% : 72%

Pelanggaran_13 : 4

Kartu Kuning_0 : 2

Kartu Merah_0 : 1 (James 45+3)

Offside_0 : 2

Tendangan Sudut_12 : 3

Disamping ke dua pertandingan tersebut masih ada lagi pertandingan lain yang tidak kalah serunya untuk disaksikan. Salah satunya Newcastle yang akan bertandang ke markas Southampton. Saat ini Newcastle masih berada pada situasi antara tekanan degradasi dan melimpahnya dana.

Berikut jadwal Liga Inggris di awal tahun baru, tanggal 1-2 Januari 2022:

Sabtu, 1 Januari 2022

MU vs Burnley

Arsenal v Man City

Leicester v Norwich

Watford v Spurs

Crystal Palace v West Ham

Minggu, 2 Januari 2022

Brentford v Aston Villa

Everton v Brighton

Leeds v Burnley

Southampton v Newcastle

Chelsea v Liverpool

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image