Kamis 30 Dec 2021 09:34 WIB

Masjid Pusat Glasgow Tawarkan Klinik Vaksin Berjalan

Ada 45 vaksinator yang disediakan di klinik vaksin berjalan Masjid Glasgow

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Masjid Raya Glasgow
Foto: tripadvisor.com
Masjid Raya Glasgow

IHRAM.CO.ID, GLASGLOW -- Masjid Pusat Glasgow, Skotlandia, menawarkan klinik vaksin Covid-19 berjalan, Senin (27/12). Klinik di rumah ibadah ini disebut buka hingga malam hari.

Dalam akun Twitter mereka, NHS Greater Glasgow and Clyde (NHSGGC) mengumumkan ada 45 vaksinator yang disediakan di klinik tersebut. Puluhan tenaga medis ini disiapkan untuk memastikan masyarakat mendapatkan suntikan vaksinnya.

Baca Juga

"Masjid Pusat Glasgow menawarkan klinik vaksin berjalan sepanjang hari dan akan dibuka untuk walk-in sampai jam 6 sore. Silakan mampir karena kami memiliki 45 vaksinator siap dan menunggu untuk membantu Anda mendapatkan #boostedbythebells," tulis mereka dikutip di Glassglow Times, Selasa (28/12).

Dokter dari NHSGGC diketahui telah mendesak masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster sebelum perayaan tahun baru atau Hogmanay. Hal ini disebabkan rumah sakit di wilayah itu hampir mendekati kapasitas penuh.

Terbaru, mereka meyakinkan siapa pun yang ingin mendapatkan suntikan //booster// vaksin bisa kembali esok hari. Klinik akan dibuka dari pukul 10 pagi hingga 6 sore, baik untuk masyarakat yang telah membuat jadwal atau datang langsung (walk-in).

Untuk diketahui, Masjid Glasgow, Skotlandia akan menjadi salah satu masjid ramah lingkungan yang ada di dunia berkat proyek bersama Greenpeace dan Islamic Relief. Klaim ini karena pengurus menyebut akan melakukan program yang membuat Masjid Glasglow salah satu rumah ibadah ramah lingkungan.

Dilansir dari Anadolu Agency, Kamis (4/11), Sekretaris Jenderal Masjid Irfan Rezzaq mengatakan masjid Glasgow adalah salah satu yang dipilih dalam proyek lingkungan ini dan masjid ikonik lainnya, termasuk Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Al-Aqsha.

Rezzaq mengatakan mereka memasang panel energi surya di masjid dan langkah ini akan mengurangi konsumsi energi sebesar 23 persen. Rezzaq mengatakan Masjid Pusat Glasgow telah mengambil beberapa proyek hijau, termasuk mengubah semua bola lampu menjadi lampu LED, memperkenalkan klub bersepeda, dan carpooling untuk mengurangi emisi.

"Selain meningkatkan efisiensi energi secara keseluruhan, panel surya baru akan mendorong masyarakat berpikir tentang penghematan energi," kata Rezzaq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement