Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Pelatih Brighton Ungkap Kunci Keberhasilan Curi Poin di Markas Chelsea

Kamis 30 Dec 2021 09:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi pelatih kepala Brighton Graham Potter dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Kamis (30/12) WIB. Brighton menahan tuan rumah Chelsea 1-1.

Reaksi pelatih kepala Brighton Graham Potter dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Kamis (30/12) WIB. Brighton menahan tuan rumah Chelsea 1-1.

Foto: AP/Jon Super
Keberhasilan mengimbangi Chelesa tak terlepas dari penampilan berani Brighton.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Brighton and Hove Albion berhasil membawa pulang satu poin dari lawatan ke kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Kamis (30/12) dini hari WIB. The Seagulls berhasil menahan imbang tim tuan rumah lewat gol pada menit pertama masa injury time babak kedua.

Gawang Brighton kebobolan lebih dulu pada menit ke-28 lewat tandukan Romelu Lukaku usai memanfaatkan sepak pojok Mason Mount. Namun, Danny Welbeck, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-80, bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Eks penyerang Arsenal itu sukses menanduk bola hasil umpan Marc Cucurella. Gol ini pun begitu krusial lantaran dicetak Brighton pada menit ke-91. Skor imbang, 1-1, akhirnya bertahan hingga laga usai dan kedua tim mesti puas berbagi angka.

Pelatih Brighton, Graham Potter, menilai, keberhasilan mencuri poin di kandang the Blues ini tidak terlepas dari penampilan berani anak-anak asuhnya.

''Bisa mencetak gol penyeimbang pada masa injury time benar-benar luar biasa. Para pemain menunjukkan keberanian dan performa yang begitu kuat. Di sepanjang laga, kami terus berusaha membuat mereka tak nyaman. Mereka mungkin memiliki para pemain kelas dunia, tapi di sejumlah momen laga, kami bisa mengimbangi mereka,'' kata Potter seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (30/12).

Buat Brighton, gol sundulan Wellbeck itu merupakan gol perdana the Seagulls dalam enam lawatan terakhir ke Stadion Stamford Bridge di pentas Liga Primer Inggris. Potter menyebut, penyerang asal Inggris itu sudah kembali bugar dan secara perlahan mulai kembali menemukan ketajamannya kembali.

''Danny sudah cukup bugar. Sangat penting buat kami untuk dia bisa kembali bugar. Semakin bugar pemain, maka performanya akan semakin meningkat. Danny adalah salah satu pemain yang berada dalam tahap tersebut. Gol sundulannya pun begitu baik,'' ujar pelatih asal Inggris tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA