Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Akhir Tahun, Lalamove Prediksi Pengiriman Barang Meningkat 15 Persen

Kamis 30 Dec 2021 06:36 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pengemudi Lalamove siap mengantarkan paket barang di 19 titik selama 24 jam.

Pengemudi Lalamove siap mengantarkan paket barang di 19 titik selama 24 jam.

Foto: Istimewa
Inovasi fitur Lalamove, pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Indonesia masih merayakan suasana Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan suasana pandemi Covid-19. Dengan hadirnya teknologi pengiriman instan, hal itu bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk merayakan libur akhir tahun bersama kerabat terdekat tanpa harus bertemu secara langsung.

Lalamove sebagai perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia mengajak masyarakat memanfaatkan layanan unggulan tersebut. Tahun ini, Lalamove memprediksikan pesanan dapat meningkat hingga 15 persen selama musim liburan akhir tahun.

Baca Juga

City Director Lalamove Indonesia, Andi M Rizki menyatakan, periode akhir tahun memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis. Dengan persiapan yang tepat, sambung dia, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM dapat memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penjualan.

"Tentu saja salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan. Lalamove mencatatkan peningkatan lebih dari 300 persen mitra pengemudi yang sudah terverifikasi

dibandingkan tahun lalu untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama natal dan tahun baru. Armada yang kami siapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box," kata Andi di Jakarta, Rabu (29/12).

Menurut Andi, pada pekan terakhir menjelang Natal, permintaan pengiriman mulai meningkat. Bahkan, dapat

terjadi secara mendadak. Selain itu, data terakhir menunjukan penjualan secara daring masih terus tumbuh karena tren belanja menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori. "Ini juga akan mendorong permintaan akan layanan Lalamove di momen liburan akhir tahun ini," tutur Andi.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan pengiriman instan ini, Lalamove telah menghadirkan inovasi fitur bagi pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim. Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi, dan tersedia selama 24 jam. Hal ini tentu sangat membantu para mitra bisnis Lalamove, terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sebagai salah satu bisnis yang tengah mengantisipasi peningkatan pesanan menjelang Natal dan Tahun Baru adalah D’Cika yang juga telah mempercayakan Lalamove sebagai mitra pengiriman saat peak seasons untuk menjaga kualitas produk. Pengelola D’Cika Cakes & Bakery, La Ode Haerun Ghowe mengaku, sangat terbantu dengan layanan Lalamove pada musim liburan tahun ini.

"Adanya fitur optimasi rute dan multi-stop dari Lalamove untuk mengatur rute pengiriman pesanan memungkinkan kami untuk memperluas layanan di musim liburan ini. Selain itu, tidak hanya fitur, mitra pengemudi Lalamove juga terlatih untuk pengiriman makanan berbentuk hampers, khususnya untuk pengiriman cake dan makanan yang mudah rusak, jadi konsumen lebih senang karena kirimannya tiba dengan selamat dan bisa dinikmati

bersama," kata La Ode.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA