Kamis 30 Dec 2021 06:12 WIB

Sempat Vakum, Majelis Taklim Lansia Rumah Zakat Kembali Digelar

Selain mendapatkan penyegaran ilmu keagaman, para lansia juga diberikan PMT

Kegiatan majelis taklim lansia ini sebelumnya vakum bersamaan dengan diberlakukannya kebijakan PPKM.
Foto: Rumah Zakat
Kegiatan majelis taklim lansia ini sebelumnya vakum bersamaan dengan diberlakukannya kebijakan PPKM.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNGKIDUL -- Hujan lebat tidak menyurutkan semangat para simbah untuk berdatangan ke Pos Lansia Husnul Khotimah pada Jumat sore (24/12) untuk mengikuti program rutin pekanan Majelis Taklim Lansia Husnul Khotimah. 

Sinergi program Desa Ramah Lansia Rumah Zakat dengan KUA Semanu ini telah dimulai lagi sejak pekan kemarin tepatnya Jumat (17/12) bersama pemateri dari KUA Semanu yaitu Ustaz H.Sholihin, yang juga bertindak sebagai Pengasuh Ponptren Arruhama Kecamatan Playen. 

Kegiatan majelis taklim lansia ini sebelumnya vakum bersamaan dengan diberlakukannya kebijakan PPKM. Selain mendapatkan penyegaran ilmu keagaman, para lansia juga diberikan PMT berupa makanan yang dikemas wadah khusus PMT Lansia berisikan nasi, lauk pauk, sayur dan buah yang dimasak oleh kader lansia. 

Selain itu, pada pertemuan kedua ini, para lansia yang laki-laki (Mbah Kung) mendapatkan seragam celana baru sehingga terlihat simbah tambah semangat. 

Di akhir sesi, Ratno selaku fasilitator Rumah Zakat meminta do'a restu untuk kelancaran program gerakan patungan pengadaan Mobil Siaga Lansia Desa. 

"Ke depannya in syaa Allah bila sudah ada mobil siaga lansia maka program Desa Ramah Lansia akan menggulirkan Pos Lansia Keliling atau POLING yang menyasar ke seluruh wilayah padukuhan di Desa Pacarejo yang jumlahnya 28 padukuhan," terang Ratno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement