Rabu 29 Dec 2021 23:59 WIB

BIN Kejar Target Vaksinasi Lansia dan Usia 6-11 Tahun di Banten

Hingga akhir Desember, Binda Banten targetkan 80 persen anak sudah vaksinasi

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten terus menyasar anak usia 6-11 tahun dan para lanjut usia (lansia) dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Hingga akhir Desember 2021 Binda Banten menargetkan 80 persen kelompok tersebut sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kita utamakan usia 6-11, tapi kalau ada yang belum tervaksin bisa kita lakukan juga. kemudian yang kita utamakan yang lansia. Sehingga program ini sampai akhir Desember bisa sampai 80 persen," ujar Kepala Binda Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa, lewat keterangannya, Rabu (29/12).

Kegiatan percepatan vaksinasi tersebut digelar di lima wilayah di Banten, yakni Lebak, Serang, Cilegon, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Berkerja sama dengan para pihak terkait, Cahyo menerangkan, jajarannya menggunakan metode pintu ke pintu atau door to door dalam melakukan vaksinasi Covid-19.

"Kami Binda Banten bekerja sama dengan Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Serang dan unsur TNI-Polri terus gencar melaksanakan vaksinasi masal. Dan hari ini bekerja sama dengan tim tenaga kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi secara serentak dengan cara jemput bola,\" kata Cahyo.

Cahyo merasa yakin metode yang digunakannya tersebut cukup ampuh dalam mengejar target vaksinasi. Sebab, hingga Senin (27/12) lalu hasil yang didapatkan sudah mencapai sebanyak 65.575 dosis berhasil disuntikan kepada warga Banten.

"Kita punya 65.320 dosis vaksin, sampai dengan Senin 27 Desember 2021, yang sudah disuntik sebanyak 65.575 dosis atau 100,39 persen dari target 65.320 dosis," kata dia.

Sebelumnya, Binda Banten terus mengejar target percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di penghujung tahun.  Diketahui, sebanyak 1.305 anak di Kota Tangerang dan Tangerang Selatan mendapatkan vaksinasi. Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Saga II, SDIT Al Fath Sadarussalam, SDN Sangiang 2 Sepatan Timur, dan SDN Pondok Ranji 03.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement