Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Haaland Dinilai Lebih Pilih Liga Spanyol, Asa Real Madrid dan Barcelona Terbuka

Kamis 30 Dec 2021 01:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
La Liga Spanyol dianggap sebagai lingkungan yang pas untuk perkembangan Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mimpi Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund bisa menjadi kenyataan. Haaland yang masih bertahan di Dortmund untuk musim depan sudah dikaitkan dengan beberapa klub top, seperti Bayern Muenchen dan Manchester City.

Namun, Haaland dinilai lebih memilih La Liga Spanyol dibandingkan Liga Primer Inggris. ''Dia tidak terlalu menyukai Liga Primer. Itu jelas bukan mimpinya,'' kata pakar transfer, Gianluca Di Marzio, dikutip dari Marca, Rabu (29/12).

Baca Juga

Di Marzio menambahkan, La Liga dianggap sebagai lingkungan yang pas untuk pemain internasional Norwegia tersebut. Meski demikian, bertahan di Bundesliga Jerman juga menjadi pilihan yang cukup bagus. ''Bahkan jika mereka mendatangkan (Kylian) Mbappe, Real Madrid akan menjadi pilihan,'' ujar jurnalis sepak bola asal Italia tersebut.

Barcelona frustrasi dengan minimnya pilihan striker sejak Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann hengkang. Barca sudah mendapatkan striker Manchester City, Ferran Torres. Di sisi lain, agen Haaland, Mino Raiola, membuka pintu jika kliennya ingin pindah ke Camp Nou.

Raiola menilai Barcelona bisa bangkit dari masalah keuangan. Raiola, yang juga agen Paul Pogba, menyebut Haaland harus mengambil langkah besar. Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City dinilai bisa jadi tujuan selanjutnya mantan striker RB Salzburg tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA