Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

De Gea Ajak Pemain MU Bangkit Usai Penampilan Mengecewakan di Newcastle

Rabu 29 Dec 2021 21:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

 Penjaga gawang Manchester United David De Gea saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal FC di Manchester, Inggris,Jumat (3/12) pagi WIB.

Penjaga gawang Manchester United David De Gea saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal FC di Manchester, Inggris,Jumat (3/12) pagi WIB.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
MU hanya punya sedikit waktu untuk memperbaiki keadaan

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Kiper Manchester United (MU( David de Gea, mengajak rekan setimnya untuk mulai mengambil peluang, usai penampilan mengecewakan di Newcastle United awal pekan ini.

MU ditahan imbang the Magpies 1-1. Skuad asuhan Eddie Howe itu menguasai jalannya pertandingan meski diisi sejumlah pemain bintang.

De Gea bahkan harus melakukan dua penyelamatan krusial untuk mencegah timnya kalah. Sementara Edinson Cavani, yang masuk dari bangku cadangan, menyelamatkan MU dengan golnya jelang akhir babak kedua. Rangnick dinilai belum menanamkan gaya bermain klasiknya di MU.

Namun MU hanya punya sedikit waktu untuk memperbaiki keadaan, dimana mereka akan menghadapi Burnley pada Jumat (30/12) dini hari.

''Kami harus membuat permainan ini diperhitungkan. Kita pergi lagi hari Kamis,'' ujar De Gea, dikutip dari Mirror, Rabu (29/12).

Pemain internasional Spanyol itu bisa dibilang satu-satunya pemain yang tampil impresif. Berbeda dengan serangan United yang terlihat membosankan. Pemain berusia 31 tahun itu melakukan dua penyelamatan menakjubkan.

Pertama dari Saint-Maximin yang melepaskan tendangan jarak dekat saat skor masih 1-0. Kedua ia melakukan tip terhadap tendangan akrobatik Miguel Almiron.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA