Kamis 30 Dec 2021 05:09 WIB

Masjid di Hyderabad Tampung Tunawisma Selama Musim Dingin

Sebuah masjid di Hyderabad tampung tunawisma selama musim dingin.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Masjid di India (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/RAJAT GUPTA
Masjid di India (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, HYDERABAD — Sebuah masjid di Hyderabad,  India, bekerja sama dengan Helping Hand Foundation mendirikan rumah penampungan dengan 40 tempat tidur bagi tunawisma dan orang terlantar yang kesulitan mencari tempat bernaung di musim dingin dengan cuaca yang semakin parah di India. 

Rumah penampungan pertama resmi diluncurkan pada Selasa (28/12) kemarin, dan memiliki pelayanan kesehatan 24 jam, mulai dari ruang fisioterapi, ahli gizi, ambulans dan layanan medis mendukung lain. Fasilitas itu akan menangani 70 persen kasus geriatri dan 30 persen orang miskin dan terlantar lainnya. Seorang psikolog klinis juga akan tersedia untuk membantu para pasien melawan stres. 

Baca Juga

Fasilitas ini, yang merupakan salah satu dari sedikit pusat non-pemerintah yang menawarkan layanan gratis kepada para tunawisma dan fakir miskin, terlepas dari kasta atau kepercayaan mereka, bertujuan untuk mempertahankan standar kebersihan dan sanitasi yang tinggi. Dapur in-house, yang dijalankan di bawah pengawasan ahli gizi klinis, akan menyediakan makanan yang sehat dan higienis untuk pasien.

Berpartisipasi dalam upacara peluncuran, AK Khan, IPS (Purn), penasihat pemerintah Telangana untuk urusan minoritas, mengatakan, “Semakin tingginya tuntutan hidup di India dan semakin surutnya minat berkeluarga, membuat fasilitas perawatan hari tua sangat diperlukan. Ini merupakan kabar baik dengan adanya organisasi masyarakat yang bersemangat memenuhi kebutuhan perawatan untuk para lansia.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement