Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Tuchel Khawatirkan Kondisi Pemain Chelsea Jelang Vs Brighton

Rabu 29 Dec 2021 19:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berjalan di lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris,Ahad 26 Desember 2021.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berjalan di lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Chelsea di Villa Park di Birmingham, Inggris,Ahad 26 Desember 2021.

Foto: AP/Rui Vieira
The Blues sukses mengantongi kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menjelaskan timnya masih memiliki permasalahan terkait kondisi pemain yang menderita cedera pun Covid-19 menjelang pertandingan versus Brighton and Hove Albion pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (29/12) dini hari WIB nanti.

"Jika Anda berbicara tentang lini tengah, mari asumsikan N'Golo Kante absen versus Brighton, mungkin Ruben absen. Maka satu tes positif (Covid-19) sudah cukup untuk membuat semuanya runtuh karena kemudian Kovacic akan bermain lagi 90 menit, dan Anda mengambil risiko cedera," kata Tuchel menjelaskan dilansir laman resmi klub, Rabu (29/12).

Baca Juga

Gelandang tengah Jorginho dan N'Golo Kante mengalami masalah cedera, sementara Mateo Kovacic baru saja pulih dari Covid-19. Kante keluar pada menit ke-63 saat berlaga melawan Villa.

Tuchel terpaksa memberi beberapa pemain tambahan menit dari yang seharusnya mereka dapatkan saat melawan Aston Villa akhir pekan kemarin, saat Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi comeback setelah melewatkan tiga pertandingan terakhir the Blues karena positif Covid-19.

"Inilah yang kami lakukan saat ini. Saya tidak bisa melihat bagaimana kita keluar dari ancaman Covid saat ini karena tidak terasa seperti itu," sambung pelatih asal Jerman.

The Blues sukses mengantongi kemenangan pada pertandingan terakhir melawan Aston Villa. Menjamu Brighton tentu bakal menjadi partai penting demi tetap bertarung dalam persaingan gelar Liga Inggris.

Chelsea saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan perolehan angka 41 sama dengan milik Liverpool di kursi kedua. Adapun kemenangan dari Brighton otomatis membawa Marcos Alonso dan kolega berhak naik ke peringkat dua menggeser the Anfield Gank.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA