Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Musim Pancaroba, Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Konsumsi Madu Asli

Rabu 29 Dec 2021 17:33 WIB

Red: Agung Sasongko

Madu (ilustrasi)

Madu (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Menjaga kondisi tubuh untuk selalu sehat dan prima sangat penting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga kondisi tubuh untuk selalu sehat dan prima sangat penting. Terlebih lagi di musim pancaroba seperti sekarang ini, kebutuhan masyarakat akan madu sebagai suplemen tambahan untuk meningkatkan daya tahan tubuh akan terus bertambah. Diketahui, madu memiliki banyak nutrisi yang lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. 

“Madu murni memiliki kandungan nutrisi yang beragam dan bermanfaat bagi tubuh, diantaranya sebagai antioksidan alami, meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan sistem pencernaan,” tulis sebuah artikel dari situs Alodokter

Baca Juga

Namun sayangnya, masih banyak kesimpangsiuran mengenai cara memilih madu asli. Bahkan masih menjadi issue hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih lagi madu palsu banyak bererdar di pasaran. 

“Cara membedakan madu asli yang terbaik adalah melalui uji lab, namun cara sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan madu ke dalam cawan berisi cair dan diputar. Madu asli akan membentuk pola hexagon atau sarang lebah,” jelas Bambang, GM Manufacturing Madurasa, dalam keterangan persnya, Selasa (28/12).

 

Di Indonesia sendiri, Madurasa merupakan pelopor brand madu dalam kemasan bermerek pertama di Tanah Air, dengan produk unggulannya bernama Madurasa Murni. Produk ini dinobatkan sebagai produk madu yang direkomendasikan oleh 9 dari 10 Ibu di Indonesia berdasarkan hasil survey yang dilakukan Home Tester Club.  

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA