Kamis 30 Dec 2021 01:05 WIB

Presiden Palestina dan Menhan Israel Bertemu, Ini yang Dibahas

Hubungan Israel-Palestina secara substansial memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Palestina dan Menhan Israel Bertemu, Ini yang Dibahas. Presiden Palestina Mahmoud Abbas.
Foto: EPA-EFE/ FELIPE TRUEBA
Presiden Palestina dan Menhan Israel Bertemu, Ini yang Dibahas. Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengunjungi Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz di rumahnya di pusat kota Rosh Ha'ayin, Selasa malam (28/12). Kantor Kementerian Pertahanan Israel menyatakan pertemuan itu berfokus pada berbagai masalah termasuk keamanan dan masalah sipil dan berlangsung selama dua setengah jam.

Gantz mengatakan kepada Abbas dia bermaksud terus mempromosikan langkah memperkuat kepercayaan di bidang ekonomi dan sipil, seperti yang disepakati selama pertemuan terakhir mereka.

Baca Juga

"Malam ini saya bertemu dengan Presiden PA, Mahmoud Abbas. Kami membahas pelaksanaan langkah-langkah ekonomi dan sipil, dan menekankan pentingnya memperdalam koordinasi keamanan dan mencegah teror dan kekerasan untuk kesejahteraan Israel dan Palestina," kata Gantz dalam akun Twitter-nya, dilansir dari Anadolu Agency, Rabu (29/12).

Menteri Urusan Sipil Palestina Hussein al-Sheikh mengonfirmasi pertemuan itu di halaman Twitter-nya. Dia mengatakan, keduanya membahas masalah keamanan dan ekonomi dan kemanusiaan serta ketegangan di Tepi Barat sebagai akibat dari tindakan pemukim Israel.

Al-Sheikh juga menyampaikan pertemuan itu berurusan dengan pentingnya menciptakan cakrawala politik yang mengarah pada solusi politik sesuai dengan resolusi legitimasi internasional. Abbas dan Gantz juga membahas kondisi lapangan yang tegang karena praktik pemukim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement