Rabu 29 Dec 2021 14:39 WIB

The Goods Dept Rilis Koleksi NFT Pertama

Koleksi NFT The Goods Dept dibangun di atas basis blockchain Ethereum.

The Goods Dept di akhir 2021 meluncurkan koleksi NFT bernama The Goods Society.
Foto: dok Republika
The Goods Dept di akhir 2021 meluncurkan koleksi NFT bernama The Goods Society.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menutup tahun 2021, The Goods Dept berkomitmen untuk terjun lebih dalam ke dunia digital dengan menghadirkan The Goods Society. The Goods Society merupakan Koleksi Non-Fungible Token (NFT) pertama dengan jumlah 1.100 karakter lucu serta unik yang merepresentasikan para pelanggan The Goods Dept.

Koleksi NFT ini dibangun di atas basis blockchain Ethereum. Tidak seperti koleksi NFT pada umumnya yang menitik beratkan pada koleksi dan kegunaannya di dunia maya, pemilik aset The Goods Society akan dapat merasakan keuntungan asetnya di dunia nyata sebagai tanda pengenal dan menerima berbagai keuntungan di jaringan retail The Goods Dept.

Baca Juga

Mulai dari segelas kopi gratis setiap hari Senin-rabu selama tahun 2022 sampai diskon hingga 50 persen saat berbelanja di hari ulang tahun. Keuntungan lainnya berupa layanan premium seperti pengiriman gratis saat belanja online di situs thegoodsdept.com atau jalur bebas antrean saat masuk ke acara The Goods Dept.

"Implementasi NFT ke dunia retail ini adalah yang pertama di Indonesia dan ini akan merevolusi banyak hal," ujar keterangan resmi The Goods Dept dikutip Rabu (29/12).

Keunikan lain dari NFT ini adalah pemilik aset dapat mengganti atribut karakter. Setiap karakter yang dibeli pada perkembangannya dapat mengganti pakaian atau aksesoris lain yang mereka pakai.

The Goods Dept berkolaborasi dengan Iman Waskito (Instagram @biggiebie) selaku ilustrator yang membuat 1.100 karakter unik tersebut. NFT ini juga dibuat bersama tim dari Gaspack (Instagram @gaspackxyz), startup yang telah meluncurkan beberapa project NFT sebelumnya dan fokus pada pengembangan ekonomi digital di era WEB 3.0.

"Ketiga pihak ini memiliki harapan yang cukup besar untuk perkembangan sistem NFT hingga dapat membuka peluang inovasi digital yang lebih banyak lagi," katanya.

The Goods Society dirilis resmi untuk umum dengan jumlah sangat terbatas mulai 28 Desember 2021 pukul 15.00 melalui situs nft.thegoodsdept.com. Semua fitur dapat dinikmati mulai tahun 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement