Rabu 29 Dec 2021 14:37 WIB

Persija Perkenalkan Empat Pemain Baru, Ada Makan Konate 

Konate adalah mantan bintang Persib Bandung.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Makan Konate (kiri) saat masih jadi bagian dari Persib Bandung.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Makan Konate (kiri) saat masih jadi bagian dari Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta memperkenalkan empat pemain baru menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dalam acara Ngopi Bareng Presiden Klub pada Rabu (29/12), ada Makan Konate. Keempat pemain tersebut adalah Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson Simanjuntak, Ahmad Bustomi dan Makan Konate. 

Ichsan berposisi sebagai gelandang beratahan yang didatangkan dari klub Liga 2 PS AHHA Pati. Sementara Christianson adalah bek yang didatangkan dari Madura United. Selanjutnya, Bustomi merupakan pemain ketiga yang didatangkan oleh Persija setelah Ichsan dan Christianson. 

Baca Juga

Adapun yang terbaru dan paling spesial dalam acara ini adalah pengumuman Makan Konate sebagai pemain baru yang dikontrak oleh Persija. Presiden Persija Mohamad Prapanca mengatakan Macan Konate dan tiga pemain baru yang lain dikontrak hingga akhir musim ini. 

"Prosesnya cukup panjang karena perekrutan ini tergantung kebutuhan pelatih untuk putaran kedua Liga 1. Waktu yang singkat dan menyusun tim kebutuhan pelatih itu tidak mudah," kata Prapanca dalam siaran Youtube klub, Rabu (29/12). 

"Durasi kontrak disesuaikan dengan keinginan pelatih, tapi semua juga tergantung penampilan dan kontribusi pemain di putaran kedua," kata dia. 

Perjalanan Konate di Liga Indonesia sudah cukup panjang. Dengan ini, Persija menjadi klub Indonesia ketujuh yang dibela Konate. Persebaya Surabaya, Arema FC dan Persib Bandung termasuk klub yang pernah dibelanya. Konate bahkan sukses merebut gelar Liga Super Indonesia 2014 bersama Persib. 

Kendati pernah membela klub rival Persija, yaitu Persebaya dan Persib, Konate berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama tim Macan Kemayoran. "Saya senang sekali bisa ada di sini. Saya pernah main di Persib, Persebaya, Arema, tapi itu dulu, saya tetap profesional," kata Konate. 

"Itu memori saya, saya punya rasa hormat untuk tim-tim itu. Sekarang saya sudah menjadi pemain Persija dan saya senang bergabung dengan tim ini," jelasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement