Rabu 29 Dec 2021 11:33 WIB
...

Baru 16 Bulan Merantau, Torres Pulang ke Barcelona dengan Biaya Rp 886 Miliar

Barcelona mempertimbangkan kualitas dan prospek Torres untuk jangka panjang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Spanyol dan Manchester City, Ferran Torres. Awal pekan ini, Torres secara resmi pindah ke Barcelona.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain timnas Spanyol dan Manchester City, Ferran Torres. Awal pekan ini, Torres secara resmi pindah ke Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya mengumumkan transfer pemain baru, Ferran Torres, yang direkrut dari Manchester City pada Selasa (28/12) waktu setempat. Mahar 55 juta euro atau Rp 886 miliar menjadi kesepakatan kedua klub terhadap pemain muda berusia 21 tahun itu.

Tidak ada kesulitan berarti dalam mendatangkan Torres karena sang pemain sudah lolos tes medis yang digelar di Camp Nou, kemarin. Setelah itu, ia langsung menandatangani kontrak berdurasi lima tahun untuk klub raksasa La Liga Spanyol itu.

Baca Juga

Karena bursa transfer baru dibuka pada 1 Januari 2022 mendatang, rencananya Barcelona akan mengumumkan Torres sebagai bagian dari klub secara resmi pada 3 Januari 2022.

"Barcelona sudah mencapai persetujuan dengan Manchester City terkait transfer Ferran Torres. Sang pemain sudah menandatangani kontrak untuk lima tahun hingga 30 Juni 2027," demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona dikutip Goal International, Rabu (29/12).

Barcelona mempertimbangkan kualitas dan prospek Torres untuk jangka panjang. Blaugrana bahkan tidak ragu untuk membayar mahal mantan pemain Valencia tersebut mengingat Torres belum lama meninggalkan tanah Spanyol.

Torres baru direkrut Manchester City pada musim panas 2020 lalu dari Valencia dengan mahar 33,5 juta euro. Selama 16 bulan merumput di Etihad Stadium, dirinya sudah tampil sebanyak 43 kali dan menyumbang 16 gol plus 12 assist.

Dengan kepercayaan terhadap sosok Torres, Barcelona bahkan mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain mencapai 1 miliar euro. Padahal, Torres kini masih menjalani pemulihan cedera yang memaksanya hanya bermain tujuh kali musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement