Rabu 29 Dec 2021 11:17 WIB

Lima Manfaat Konsumsi Madu Secara Rutin

Madu membuah tubuh sehat dan kuat.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Muhammad Hafil
Lima Manfaat Konsumsi Madu Secara Rutin. Foto: madu (ilustrasi)
Foto: pxhere
Lima Manfaat Konsumsi Madu Secara Rutin. Foto: madu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Madu telah menjadi bagian dari makanan sehari-hari. Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sehingga Anda harus konsumsi madu agar sehat dan kuat.

Dilansir dari food.ndtv.com pada Rabu (29/12), madu mengandung beberapa nutrisi penting yang mungkin terbukti sangat baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.  Berikut lima manfaat madu untuk kesehatan yaitu :

Baca Juga

1. Meningkatkan Energi Tubuh

Madu mengandung glukosa yang bila diserap oleh tubuh akan membantu meningkatkan energi.  Inilah sebabnya mengapa Anda sering menemukan minuman energi buatan sendiri termasuk madu yang mungkin membantu mencegah kelelahan.

2. Bisa Menurunkan Berat Badan

Beberapa ahli menyarankan untuk memasukkan madu dan air hangat dalam ritual setiap pagi. Setiap bertanya-tanya mengapa?  Itu karena madu mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu meningkatkan metabolisme, yang selanjutnya mengarah pada penurunan berat badan.

3. Mengobati Batuk dan Pilek

Madu selalu dikenal untuk meningkatkan kekebalan berkat sifat antioksidan, anti-inflamasi dan anti-virus di dalamnya.  Faktor-faktor ini selanjutnya membantu mencegah serta mengobati flu, batuk dan sakit tenggorokan.

4. Kulit Menjadi Sehat

Madu dalam air hangat juga membantu membuat kulit bercahaya dan ternutrisi. Ini dijuluki untuk bekerja sebagai pelembab alami yang membantu kulit kering.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menurut berbagai ahli kesehatan, madu, jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.  Konsumsi madu alami membantu meningkatkan antioksidan polifonik dalam darah yang selanjutnya dapat membantu mencegah penyakit jantung.

 

Sumber :

https://www.google.co.id/amp/s/food.ndtv.com/health/health-benefits-of-honey-5-fun-ways-to-include-honey-in-your-daily-diet-2675071/amp/1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement