Rabu 29 Dec 2021 07:52 WIB

Tutup Tahun 2021,  BMH Gelar Khitan Berkah di Batam Kepulauan Riau

Khitan Berkah dilaksanakan di Kampus Utama Hidayatullah Batam.

BMH Perwakilan Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Khitan Berkah di Kampus Utama Hidayatullah Batam, Ahad (26/12).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Khitan Berkah di Kampus Utama Hidayatullah Batam, Ahad (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Salah satu bentuk khidmat Laznas BMH kepada masyarakat adalah membantu penyempurnaan fitrah manusia melalui program Khitan Berkah yang dilakukan secara masal. Salah satunya dilakukan di  Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Ahad (26/12).

“Alhamdulillah, akhir tahun ini BMH Kepri menggelar Khitan Berkah untuk yang pertama kalinya. Tentu dengan adanya kegiatan ini banyak orang tua yang terbantu, kegiatan ini juga sebagai wadah untuk memudahkan para orang tua menyempurnakan fitrah anak lelakinya,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, ustadz Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Khitan Berkah kali ini dilaksanakan di Kampus Utama Hidayatullah Batam yang diikuti oleh anak-anak dari usia 4 hingga 10 tahun.

“Alhamdulillah, total 60 anak yang dikhitan. Kebahagiaan mereka semakin lengkap dengan diberikannya bingkisan, dan uang saku,” sambung Azhari selaku penanggung jawab kegiatan. 

Pada gelaran kali ini, turut hadir penyuluh kesehatan dari Batu Aji, Nur Kholis yang menanggapi positif inisiatif dari BMH Kepri.

"Bakti sosial semacam ini sangat membantu masyarakat,  khususnya masyarakat sekitar Batu Aji. Semoga BMH makin jaya dan terus maju," tuturnya.

Salah satu peserta yang ikut dikhitan,  Fakhrul Rohman (10) turut berkomentar singkat dengan gaya khas seorang bocah. 

"Terima kasih BMH,” ucap Fakhrul tersenyum bahagia sambil mengacungkan hadiah sarung yang diterimanya.

Para orang tua yang mendampingi putranya turut berbahagia menyambut kegiatan ini. "Hari ini saya merasa bahagia, karena akhirnya keinginan kami menyunatkan anak dapat terealisir," ungkap Ustadz Ramli,  salah satu orang tua peserta. 

Tidak lupa Ustadz Ramli menyampaikan rasa terima kasih pemrakarsa kegiatan ini, yakni BMH dan DPD Hidayatullah Batam.

"Terima kasih kepada BMH yang terus hadir memberikan layanan kebaikan bagi masyarakat, termasuk khitan berkah ini. Semoga para donatur yang telah ikhlas membantu untuk mendukung kegiatan ini mendapatkan pahala dan berkah dari Allah Ta'ala," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement