Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Southampton Siap Teror Tottenham Hotspur

Selasa 28 Dec 2021 20:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ralph Hasenhuttl

Ralph Hasenhuttl

Foto: EPA-EFE/Paul Childs
Kedua tim berada dalam momen positif menjelang bentrok kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl berharap timnya dapat menjinakkan tim tamu Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion St Mary's, Selasa (28/12) malam WIB nanti.

Hasenhuttl menegaskan the Saints bersiap untuk menghadapi salah satu tim terbaik di Liga Inggris, Tottenham, di bawah asuhan Antonio Conte.

Baca Juga

"Tidak terlalu mengejutkan ketika Anda berbicara tentang Son, Kane, dan Moura. Mereka adalah tiga dari yang terbaik di Liga Inggris," kata Hasenhuttl dilansir Four Four Two, Selasa (28/12).

Kedua tim berada dalam momen positif menjelang bentrok kali ini. Southampton baru saja mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2. Pun, Tottenham sukses mencukur Crystal Palace tiga gol tanpa balas.

Pelatih berusia 54 tahun menambahkan, kehadiran Conte jelas membantu meningkatkan performa tim baik secara individu. Ia pun percaya the Lilywhites bekerja lebih keras dan telah membuat langkah besar secara taktis.

Namun, Hasenhuttl kerasaan timnya sama sekali tidak takut dengan kehadiran klub asal London Utara tersebut. The Saints bakal memberikan yang terbaik sampai akhir pertandingan.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di liga. Tapi kami tidak takut. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengambil poin melawan tim-tim top dan itulah rencananya. Kami memiliki beberapa permainan terbaik untuk melawan mereka," kata juru taktik kelahiran Austria.

Hasenhuttl diharapkan untuk memberikan starter kepada Che Adams, Stuart Armstrong dan Adam Armstrong, yang semuanya berada di bangku cadangan untuk kemenangan 3-2 Boxing Day versus West Ham.

Sementara Nathan Tella kembali ke skuad setelah di tes negatif Covid-19, tetapi bek Lyanco dan Jack Stephens masih absen karena infeksi virus tersebut.

"Kami harus melihat siapa yang fit dan saya pikir setiap tim akan memikirkan pergantian pun rotasi pemain."

Saat ini Southampton masih tertahan di posisi 14 klasemen dengan baru mengoleksi nilai 20 dari empat menang, delapan seri serta enam kekalahan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA