Selasa 28 Dec 2021 16:35 WIB

Bank Kalbar Resmikan KCP di Perbatasan

Masyarakat diminta memanfaatkan Bank Kalbar agar dividen bagi daerah juga besar.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Bank Kalbar. BPD Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalbar di daerah perbatasan.
Foto: skyscrapercity.com
Bank Kalbar. BPD Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalbar di daerah perbatasan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BPD Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meresmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Kalbar di daerah perbatasan. Tepatnya di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, sebagai upaya memberikan akses dan kemudahan layanan bank daerah tersebut.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, mengatakan, dengan hadirnya KCP Bank Kalbar di Kecamatan Paloh diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk dapat memanfaatkan produk dan jasa keuangan. "Dengan fasilitas yang ada sekarang ini agar warga bisa melakukan transaksi keuangan di Bank Kalbar dengan kondisi yang nyaman dan aman, baik untuk menyimpan uang maupun mendapatkan pinjaman atau pembiayaan" kata Rokidi, Selasa (28/12).

Baca Juga

Ia berharap perekonomian masyarakat di Kecamatan Paloh ini dapat semakin meningkat. Sebab meningkatnya perekonomian di Paloh secara otomatis akan meningkatkan keuntungan Bank Kalbar.

"Dengan begitu, otomatis dividen yang akan diterima pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota Kalbar akan semakin meningkat," kata Rokidi.

Saat peresmian KCP Bank Kalbar di Kecamatan Paloh, Gubernur Kalbar Sutarmidji menyampaikan, asyarakat harus memilih Bank Kalbar. "Sebab, jika Bank Kalbar banyak maka untungnya nantinya akan dibagi untuk pemegang saham yang mana sahamnya milik pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kalbar," kata Sutarmidji.

Ia menjelaskan, pada tahun lalu Bank Kalbar memberikan kontribusi dividen kepada Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar Rp 98 miliar. Jika Pemprov Kalbar mendapatkan dividen besar, maka pemprov bisa menggunakannya untuk pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana di daerah.

"Mari gunakan fasilitas Bank Kalbar karena Bank Kalbar milik masyarakat Kalbar," ujar dia.

Sementara itu, Bupati Sambas, Satono, bersyukur dan berterima kasih kepada Bank Kalbar atas peresmian KCP Paloh tersebut. Ia berharap KCP Bank Kalbar Paloh bisa membantu mempercepat roda perekonomian masyarakat di Kecamatan Paloh.

"Ada tiga potensi yang ada di Kecamatan Paloh yang belum tentu ada di kecamatan lainnya seperti di sektor perikanan, pariwisata dan pertanian," ucap Satono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement