Selasa 28 Dec 2021 16:32 WIB

Situs-Situs Web untuk Unduh Video TikTok tanpa Watermark

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunduh video TikTok.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi TikTok telah menjadi salah satu sumber hiburan terbesar. Bahkan, banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam untuk menelusuri aplikasi. Saat menghabiskan banyak waktu di media sosial, Anda pasti menemukan video yang ingin disimpan.

TikTok memberikan fitur bagi pengguna untuk mengunduh video. Sayangnya pilihan pengunduhan tidak selalu tersedia. TikTok memungkinkan pengguna untuk mematikan opsi unduhan melalui pengaturan privasi atau pada pengaturan video individual. Beberapa pembuat konten tidak ingin konten mereka diunduh, biasanya karena pencurian konten sebelumnya.

Baca Juga

Ada juga laporan tentang fitur unduhan yang tidak tersedia di wilayah tertentu. Jadi, meskipun pembuatnya ingin mengaktifkan fitur unduhan, mereka mungkin tidak dapat melakukannya. Terkadang, hanya ada kesalahan atau bug di aplikasi yang membuat fitur unduhan tidak berfungsi dengan baik.

Namun, Anda bisa tetap mengunduh video TikTok dari aplikasi ketiga. Salah satu aplikasi yang terpecaya adalah SnapTik. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video TikTok dari SnapTik, dilansir Makeuseof, Selasa (28/12):

1.Buka aplikasi TikTok dan cari video yang ingin Anda unduh.

2.Ketuk ikon bagikan dan pilih “Salin tautan.”

3.Buka SnapTik.app.

Tempelkan tautan di kotak kosong dan tekan “Unduh.” Anda akan diarahkan ke halaman baru dengan tiga opsi unduhan dari server yang berbeda. Biasanya, yang pertama berhasil tetapi Anda dapat mencoba yang lain jika tidak.

4.Klik tautan unduhan pilihan Anda. Kemudian, pilih Unduh saat diminta.

Setelah beberapa detik, file video akan berada di folder unduhan Anda.

Selain SnapTik, Anda juga bisa mencoba aplikasi ketiga lain, seperti SSSTikTok, TTDownloader, dan QLoad.info. Langkah-langkah untuk mengunduh mirip dengan SnapTik, yakni cukup salin dan tempel tautan dan tekan opsi unduh.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement