Selasa 28 Dec 2021 15:08 WIB

Persis Promosi Liga 1, Gibran Minta Euforia Suporter tak Berlebihan

Suporter agar tidak perlu konvoi lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Prayogi
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta para suporter Persis Solo agar tidak berlebihan dalam menyambut lolosnya Persis untuk promosi Liga 1. Persis berhasil mendapatkan promosi Liga 1 seusai memenangkan pertandingan melawan Dewa United pada babak semifinal Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12) malam.

Kemenangan tersebut langsung disambut euforia para suporter yang melakukan konvoi. Ribuan suporter melakukan konvoi menggunakan sepeda motor di jalanan di pusat kota.

Menanggapi kemenangan tersebut, Gibran mengucapkan selamat kepada Persis Solo yang berhasil promosi ke Liga 1. Namun demikian, ia mengingatkan kepada para suporter agar tidak perlu konvoi lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Selamat, besok jangan konvoi lagi, jangan nonton bareng (nonbar). Tetap ditarget juara," ujar Gibran kepada wartawan, Selasa (28/12).

Apalagi, lanjutnya, sebagian suporter yang melakukan konvoi tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Gibran pun meminta agar para suporter tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk teman-teman pendukung Persis kita hindari dulu kerumunan, euforianya dikurangi jangan turun ke jalan, jangan konvoi, jangan nonbar juga. Kita kurangi dulu kerumunan menjelang Tahun Baru," imbuh putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut.

Gibran menyatakan, para pemain di klub milik adiknya, Kaesang Pangarep, tersebut sudah bagus. Dia berharap, pada babak final nanti, Persis bisa mendapatkan hasil terbaik.

Persis akan melawan RANS Cilegon FC pada babak final Liga 2 2021/2022 pada Kamis (30/12) mendatang. "Masih ada final, belum selesai. Harapannya ya bisa juara 1 Liga 2. Kemarin kalah, besok dibalas," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement