Selasa 28 Dec 2021 13:33 WIB

Kapolda Jabar Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kota Bogor 97 Persen

Capaian vaksinasi di Provinsi Jabar sudah 74 persen, dan Kota Bogor lebih tinggi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polda Jabar, Irjen Suntana.
Foto: Dok. Humas Polda Jabar
Kepala Polda Jabar, Irjen Suntana.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana mengapresiasi keikutsertaan dan kepedulian masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor. Saat ini, jumlah warga Kota Bogor yang sudah divaksin mencapai 97 persen.

"Tolong sampaikan terima kasih kepada masyarakat," katanya saat mengunjungi Pos Polisi Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/12). Suntana yang didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro tiba di pos sekitar pukul 09.50 WIB.

Baca Juga

Dia juga melihat alur proses vaksinasi Covid-19 di Posko Gerebek Vaksin di samping Pos Polisi Baranangsiang. Suntana melihat proses para petugas secara estafet menyetop kendaraan umum kota yang milintas, baik bus, minimus maupun angkutan kota (angkot).

Jalannya vaksinasi di Pos Polisi Baranangsiang berlangsung selama Operasi Lilin mulai tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022. Pada Senin (27/12) Gerebek Vaksin Polresta Bogor Kota bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Bogor, telah menyuntik 284 orang masyarakat yang terdiri sopir, penumpang, dan warga.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi pada pukul 10.00 WIB, Suntana menyampaikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor. Dia berharap, capaian itu mengantarkan vaksinasi dosis pertama Kota Bogor selesai pada akhir 2021.

"Mudah-mudahan Kota Bogor bisa 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua mungkin di atas 80 persen," ujar Suntana.

Dia menyebut, dalam skala provinsi capaian vaksinasi di Jabar sudah di angka 73 menuju 74 persen. Sementara Kota Bogor sudah jauh melampaui itu. Menurut dia, capaian itu perlu disyukuri masyarakat dengan cara tetap menahan diri tetap di rumah, jika tidak ada keperluan yang penting agar tak beraktivitas di luar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement