Selasa 28 Dec 2021 08:26 WIB

Arsenal Tertarik Datangkan Bek Kanan Barcelona Sergino Dest

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyukai keterampilan Dest yang dikenal cepat.

Bek sayap Barcelona Sergino Dest. Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan Dest pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Bek sayap Barcelona Sergino Dest. Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan Dest pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal berminat pada Sergino Dest dan saat ini sedang memantau situasi kontrak bek sayap Barcelona itu. Klub London itu siap memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain timnas Amerika Serikat tersebut pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 nanti.

Bek berusia 21 tahun itu sebenarnya mendapat kepercayaan bermain sebagai starter reguler di bawah asuhan Ronald Koeman, tetapi mengalami penurunan performa begitu Barca dilatih oleh Xavi Hernandez. Dest disebut-sebut ingin pindah pada bursa transfer Januari guna mendapatkan waktu bermain lebih banyak pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Selain Arsenal, sejumlah klub juga meminati pemain ini. Bayern Muenchen yang nyaris mendapatkan Dest sebelum bergabung ke Camp Nou dari Ajax pada musim panas 2020 kini kembali berusaha merekrutnya.

NBC Sports melaporkan pada Selasa (28/12) bahwa pelatih Arsenal Mikel Arteta menyukai keterampilan Dest yang dikenal cepat. Arsenal sebenarnya sudah mendatangkan Takehiro Tomiyasu musim panas lalu dan dia tampil impresif sebagai bek kanan, tetapi tidak akan menghalangi klub Inggris itu guna menambah amunisi lagi.

Sejauh ini, Dest sudah 57 kali tampil bersama Barcelona dalam berbagai ajang kompetisi dengan menyumbangkan tiga gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement