Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Asyiknya Literasi Digital di SD Bosowa Bina Insani 

Selasa 28 Dec 2021 06:30 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Bosowa Bina Insani menggandeng Perpustakaan Nasional untuk menyelenggarakan kegiatan literasi digital secara daring, Selasa (21/12).

SD Bosowa Bina Insani menggandeng Perpustakaan Nasional untuk menyelenggarakan kegiatan literasi digital secara daring, Selasa (21/12).

Foto: Dok Bosowa School
Siswa diajak berkunjung dan belajar bersama tim dari Perpustakaan Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SD Bosowa Bina Insani  (BBI) Bogor mengadakan kegiatan literasi digital secara daring,  Selasa (21/12). “Acara ini bertujuan agar peserta didik semakin bertambah wawasan dan pengetahuannya, empatinya semakin terasah, profil Pembelajar Bina Insani dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Principal SD Bosowa Bina Insani, Dra  Eka Rafikah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (27/12). 

Literasi digital itu terdiri dari dua mata acara. Sesi pertama, yang dimulai pukul 08.00 adalah  presentasi dan tanya-jawab bersama Kak Ochy, seorang yang sehari-hari perprofesi sebagai Voice Over.

Dalam pesannya Kak Ochy menyampaikan ada tiga hal yang harus dikuasai jika seseorang  ingin menjadi  Voice Over.  “Yakni menguasai artikulasi, intonasi dan emphasize,” kata Kak Ochy.

photo
Suasana kegiatan literasi digital yang diadakan oleh SD Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor secara daring, Selasa (21/12).  (Foto: Dok Bosowa School)
Adapun di sesi ke-2 peserta didik diajak berkunjung dan belajar secra daring bersama tim dari Perpustakaan Nasional. Dalam waktu singkat, gedung yang memiliki 24 lantai ini menyajikan beragam fasilitas baik buku, ebook, jurnal, ejurnal, kegiatan edukasi anak, kantin, dongeng, dan lainnya lengkap disini. 

Agar lebih seru, setelah peserta didik diajak keliling perpustakaan, dihadirkan acara read aloud dongeng dan sebagai penutup dikemas dengan kegiatan sulap. Pesan yang diambil yakni agar rajin membaca dan membaca, demikian  ungkap tim perpustakaan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA