Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Kesuksesan Olahraga Indonesia Diapresiasi

Selasa 28 Dec 2021 01:27 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Ketum Gema Kosgoro apresiasi Menpora genjot prestasi olahraga nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPN Gema Kosgoro, Untung Kurniadi, mengapresiasi keberhasilan yang didapati pemerintah dalam hal ini kementerian olahraga (kemenpora). Menuruntya, Menpora Zainuddin Amali relatif berhasil menggenjot prestasi olahraga nasional.

"Harus kita apresiasi karena Menpora sukses menggenjot prestasi olahraga Nasional," kata Untung dalam keterangan, Senin (27/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, pemerintah berhasil dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Bahkan, sambung dia, pasangan ganda Indonesia sukses menyabet Piala Thomas 2021.

Dia melanjutkan, selain itu Amali juga dinilai menyukseskan perhelatan Superbike di Mandalika. Dia mengatakan, yang teranyar tim nasional (timnas) Indonesia masuk final AFF setelah menumbangkan timnas Singapura.

Dia mengatakan, selain bidang olahraga, Menpora juga dinilai memfasilitasi pengembangan kepemudaan tanah air. Dia berpendapat, hal itu ditunjukan dengan terus mendukung kiprah anak-anak muda.

Menpora Zainudin Amali lantas menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Gema Kosgoro. Dia mengatakan, kemenpora sudah mencatat dengan baik apa yang telah disampaikan sebagai usulan dan masukan untuk bidang kepemudaan.

Pada kesempatan itu, Gema Kosgoro sekaligus mengundang menpora menghadiri kongres yang bakal berlangsung di Jakarta, pada Januari 2022 nanti. Menpora menyambut positif undangan dari Gema Kosgoro tersebut dan mengaku akan hadir dalam kegiatan tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA