Senin 27 Dec 2021 21:23 WIB

Bonucci Bercanda dengan CR7 Soal Potensi Portugal Vs Italia

Anak asuh Mancini akan tampil di play off Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo  Leonardo Bonucci saat masih sama-sama di Juventus.
Foto: Antonio Calanni/AP
Cristiano Ronaldo Leonardo Bonucci saat masih sama-sama di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia gagal finis di posisi pertama pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C. Sebuah hasil di luar dugaan.

Gli Azzurri kalah bersaing dengan Swiss. Sebelumnya, para gladiator negeri pizza menumbangkan Rossocrociati pada Piala Eropa 2020. Untungnya, skuat polesan Roberto Mancini masih memiliki kans menuju Qatar.

Baca Juga

"Kami harus melupakan masa lalu, dan fokus pada apa yang terjadi selanjutnya," kata bek tengah Azzurri, Leonardo Bonucci, dikutip dari Football Italia, Senin (27/12).

Anak asuh Mancini akan tampil di play off Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tepatnya pada Maret tahun depan. Pasukan biru menghadapi Makedonia Utara di semi final.

Jika mampu menjadi pemenang, Italia akan bertemu Turki atau Portugal. Artinya, ada peluang bagi Bonucci berhadapan dengan Cristiano Ronaldo. Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan eks rekan setimnya.

"Saya berbicara dengan Cristiano, dan kami bercanda tentang kemungkinan pertandingan Portugal vs Italia," ujar palang pintu 34 tahun itu.

Bonucci dan Ronaldo menghabiskan tiga tahun bersama di Juventus. Sebuah pertempuran berkelas berpotensi terjadi. 

Mancini mengaku belum memikirkan tentang kans meladeni Selecao das Quinas. Mereka perlu menyingkirkan Makedonia Utara terlebih dahulu.

Gli Azzurri merupakan kampiun benua biru. Sebuah kerugian jika tim tersebut absen di Qatar. Oleh karenanya, Bonucci dan rekan-rekan siap memberikan segalanya agar lolos ke ajang empat tahunan itu.

"Saya ingin memberikan hadiah untuk anak-anak saya, karena mereka belum pernah melihat Italia bermain di Piala Dunia," ujar bek tengah yang juga pernah membela AC Milan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement