Senin 27 Dec 2021 18:32 WIB

Plt Wali Kota Bandung Ingin Tuntaskan Janji Politik Mang Oded

Evaluasi kinerja kepala dinas Pemkot Bandung untuk percepat program-program Mang Oded

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Foto: Dok Pemkot Bandung
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana memiliki target ingin menuntaskan janji politik almarhum Oded M Danial yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Oleh karena itu pihaknya akan melakukan percepatan pelaksanaan program-program tersebut.

"Di sisa 21 bulan ini tentunya saya sama teman-teman ingin menyelesaikan beberapa janji-janji politik almarhum yang belum terselesaikan sehingga tentu dibutuhkan juga percepatan pelaksanaan program tersebut," ujarnya akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Dengan keinginan tersebut, maka ia menilai hal yang wajar jika terjadi evaluasi kinerja kepala dinas. Hal itu dilakukan untuk menunjang percepatan program-program politik Mang Oded dan dirinya.

"Saya pikir hal yang wajar tiap akhir tahun dilakukan evaluasi kepada seluruh pejabat struktural. Intinya kalau confidence dengan kemampuan ya gak usah khawatir," ujar dia.

Yana mengajak seluruh perangkat daerah untuk menyelesaikan janji politik almarhum Mang Oded. "Kita ingin sama-sama semua menyelesaikan janji politik almarhum," kata dia.

Meski nanti dilakukan evaluasi, ia mengatakan belum tentu akan terjadi pergeseran atau peralihan jabatan. Sebab evaluasi akan mengacu kepada assesment yang dilakukan.

"Belum tentu (peralihan) kalau ternyata hasil assesmentnya orang itu memang cocok disitu ya gak," katanya.

Sejauh ini assessment belum dilakukan dan akan segera dilaksanakam secepatnya. "Assesment belum, segera kan belum habis tahun tapi di akhir tahun lazim evaluasi," katanya.

Ia mengatakan assessment atau evaluasi dilakukan di setiap tingkat jabatan seperti eselon 2, 3 dan 4. "(Evaluasi) semua tingkatan 2, 3, dan 4. Sekda eselon dua," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement