Senin 27 Dec 2021 15:44 WIB

Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Newcastle Vs Man United

Nanti akan jadi pertemuan ke-150 kedua tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Newcastle United vs Manchester United, laga favorit Cristiano Ronaldo.
Foto: DOK REPUBLIKA
Newcastle United vs Manchester United, laga favorit Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Setelah sempat mengalami penundaan, Manchester United akhirnya siap turun gunung. The Red Devils bakal meladeni ketangguhan tuan rumah Newcastle United.

Duel lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/2022 itu berlangsung di Stadion St James Park, Selasa (28/12) dini hari WIB. Dikutip dari bbc sport international, berikut data dan fakta mengenai pertandingan tersebut.

Baca Juga

 

150 Ini akan menjadi pertemuan ke-150 kedua tim di level atas Liga Inggris. Andai berjaya di St James nantinya, MU akan mencatat lima kemenangan beruntun atas Newcastle di Liga Primer.

17 Dalam 17 pertemuan terakhir antara kedua tim di Liga Primer, Newcastle hanya meraih tiga kemenangan. Semuanya dengan skor 1-0.

10 Newcastle telah merasakan 10 kekalahan dari Manchester United, ketika mereka mencetak gol terlebih dahulu.

 1 Ini pertama kalinya Newcastle United berada di zona degradasi di klasemen sementara Liga Primer, selama periode natal.

1 Newcastle hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan di era pelatih Eddie Howe. The Magpies baru mengalami tiga kekalahan beruntun.

79 Gawang Newcastle United sudah kebobolan 79 gol selama 2021, pada ajang Liga Primer. Itu rekor jumlah kebobolan terbanyak dalam satu tahun kalender, menyamai catatan minor Ipswich Town pada 1994.

41 Newcastle United telah kebobolan 41 gol setelah 18 pertandingan Liga Primer musim ini. Itu jumlah kebobolan terbanyak dalam periode yang sama, untuk klub tersebut, sejak 1960. 

21 Selama 2021, Newcastle sudah mengalami 21 kekalahan pada ajang Liga Primer. 

14 Joe Willock gagal mencetak gol dalam 16 penampilannya di Liga Primer musim ini. Sebelumnya pada musim 2020/21, ia mencetak delapan gol dalam 14 partai.

2 Di era Ralf Rangnick, Manchester United sudah meraih dua kemenangan di Liga Primer. Masing-masing dengan skor 1-0. Ia bisa menjadi pelatih United pertama yang mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan perdananya di Liga Primer.

1 Selangkah lagi, United menjadi klub pertama yang meraih 300 kemenangan tandang di Liga Primer. 

15 MU satu-satunya klub yang belum mencetak gol dalam 15 menit pertama di pertandingan Liga Primer musim ini. 

0 Iblis Merah belum mencetak gol lewat bola mati (tidak termasuk penalti), di Liga Primer, sejak 18 April 2021.

7 Cristiano Ronaldo telah mencetak tujuh gol ke gawang Newcastle United pada ajang Liga Primer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement