Senin 27 Dec 2021 11:08 WIB

Kisah Jimmy Gideon Pernah Kecelakaan, Koma 5 Hari Harapan Hidup Tipis

Kisah Jimmy Gideon pernah kecelakaan, koma lima hari harapan hidup tipis.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Jimmy Gideon.
Jimmy Gideon.

VIVA – Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air. Artis sekaligus komedian senior Jimmy Gideon meninggal dunia pada Minggu 26 Desember 2021. Kabar meninggalnya Jimmy Gideon diungkap oleh rekan seprofesinya, Derry Sudarisman melalui akun Instagramnya.

"Innalillahi Wainnailaihi Roji'uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," tulis Derry 4 Sekawan.

Sebelum meninggal dunia, Jimmy Gideon sempat berbagi kisah mengenai masa lalunya. Salah satunya saat dia sempat mengalami kecelakaan dan koma selama lima hari. Cerita itu dibagikan Jimmy Gideon saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara siraman rohani setahun yang lalu.

 

Jimmy menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2007 saat dia hendak pergi untuk bekerja.

"Mau siaran radio pagi-pagi jam 05.00 Jimmy itu tabrakan, ditabrak busway. Jadi Jimmy belok kanan boleh cuman buswaynya terus aja. Jimmy pingsan lima hari, itu tahun 2007," kata Jimmy Gideon seperti dikutip dari tayangan YouTube.

Lebih lanjut, Jimmy mengungkap bahwa insiden kecelakaan itu terjadi tepat satu tahun setelah dia kembali ke jalan Allah.

"Tahun 2006 Jimmy udah bertaubat sebelum terlambat. Jimmy dulu nakal, tapi udah taubat ampun ya Allah," kata dia.

Lebih lanjut, saat itu dia yang terbaring koma di rumah sakit hanya memiliki harapan hidup sebesar 10 persen saja.

"Dokter sudah bilang gini sama istri, 'Kalaupun sehat kembali itu sudah lupa ingatan jadi kecil kemungkinan untuk hidup'. Kata dokter paling 10 persen kemungkinan hidup," kata dia.

Tidak hanya itu saja, Jimmy Gideon juga mengungkap apa yang dialaminya selama lima hari koma di rumah sakit. Kala itu, Jimmy bermimpi bertemu dengan bayangan hitam yang terus mengikutinya.

"Akhirnya Jimmy ngeliat di awan sebelah Jimmy juga ada yang jalan juga heran Jimmy tanya, 'heh kamu siapa kok ngikutin saya aja' sosoknya hitam. Dia bilang 'saya kamu'," kata Jimmy Gideon.

Jimmy kemudian bertanya kenapa bayangan itu kenapa berwarna hitam. Saat itu dia sadar bahwa hitam itu lantaran perbuatannya yang kelam di masa lalu.

"Saya bilang 'kok kamu gelap'. 'Kamu yang bikin gelap', baru Jimmy sadar. Mungkin kenakalan-kenakalan Jimmy yang membuat gelap. Ya Jimmy lakonin yang Tuhan larang. Minum, judi, berzina apalagi, narkoba juga," kata Jimmy Gideon.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement