Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ubah Prioritas di Bursa Transfer, Barcelona tak Lagi Minati Cavani

Senin 27 Dec 2021 10:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Edinson Cavani dari Manchester United. Barcelona dikabarkan tak lagi membidik Cavani karena lebih mengutamakan menggaet pemain belakang.

Edinson Cavani dari Manchester United. Barcelona dikabarkan tak lagi membidik Cavani karena lebih mengutamakan menggaet pemain belakang.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Mendatangkan pemain bertahan jadi prioritas baru Barcelona di bursa transfer pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan telah mencoret nama penyerang Manchester United (MU), Edinson Cavani, di daftar pemain buruan di bursa transfer. Usai dikabarkan berhasil mencapai kesepakatan dengan Manchester City terkait perekrutan Ferran Torres, Barcelona dilaporkan tengah mengubah prioritas di jendela transfer.

Sebelumnya, nama Cavani disebut-sebut telah masuk dalam radar Blaugrana. Penyerang asal Uruguay itu muncul sebagai opsi pemain rekrutan Barcelona lantaran tengah memasuki enam bulan terakhir kontraknya bersama Man United.

Baca Juga

Dengan situasi kontraknya di Man United, Barcelona bisa menekan nilai transfer eks penyerang Paris Saint-Germain tersebut. Namun, situasi ternyata mulai berubah sejak Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan merekrut Torres dari Man City.

Penyerang asal Spanyol itu bakal ditebus Barca dari Man City dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 55 juta euro dengan kemungkinan tambahan bonus mencapai 10 juta euro. Dengan kehadiran Torres, Barcelona mengubah prioritasnya di bursa transfer pemain. Blaugrana tidak lagi mencari pemain baru guna memperkuat barisan di lini depan.

''Ansu Fati diharapkan sudah bisa kembali memperkuat Barcelona pada pekan depan setelah mengalami cedera. Selain itu, Martin Braithwaite juga telah menunjukkan sinyal positif terkait proses pemulihan cedera. Begitu pula dengan kondisi Memphis Depay,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Senin (27/12).

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan sudah puas dengan opsi pemain yang dimiliknya di lini serang. Kondisi berbeda justru dialami di lini bertahan.

Di sektor pertahanan, Blaugrana malah kekurangan pemain yang dianggap bisa menjadi pelapis ideal untuk Jordi Alba di posisi bek kiri. Apalagi, saat ini Alba telah menginjak usia 32 tahun.

Tidak hanya itu, Barcelona juga dikabarkan siap merombak komposisi pemain di lini belakang. Oscar Minqueza, Samuel Umtiti, dan Serginho Dest disebut-sebut siap dilepas Blaugrana.

''Mendatangkan pemain bertahan menjadi prioritas baru Barcelona di bursa transfer pemain. Alhasil, Cavani sudah tidak lagi berada dalam radar Blaugrana,'' lanjut laporan Mundo Deportivo tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA