Senin 27 Dec 2021 09:12 WIB

Anthony Martial Terang-terangan Ingin Keluar dari MU

Sampai saat ini belum ada klub yang mengajukan tawaran resmi kepada Martial.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial mengaku ingin segera hengkang dari Manchester United dalam waktu dekat.
Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Striker Manchester United, Anthony Martial. Martial mengaku ingin segera hengkang dari Manchester United dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU), Anthony Martial, bicara kepada sang pelatih, Ralf Rangnick, bahwa dirinya ingin segera hengkang dari tim dalam waktu dekat. Meski sudah berdialog empat mata dengan Rangnick, sampai saat ini belum ada klub yang mengajukan tawaran resmi kepada striker berusia 26 tahun itu.

Sejauh ini, Rangnick sudah memberi lampu hijau kepada Martial. Dalam laporan Goal International, Senin (27/12), Sevilla diklaim menjadi klub yang siap menampung Martial. Meski begitu, klub La Liga Spanyol tersebut belum mengajukan proposal.

Baca Juga

Agen Martial, Philippe Lamboley, mengeklaim kliennya benar-benar ingin angkat kaki dari Old Trafford. Hal itu pun dikonfirmasi oleh Rangnick.

"Kami sudah berbicara panjang lebar. Dia berkata pada saya sudah di Manchester United selama tujuh tahun terakhir dan menurutnya ini adalah waktu yang tepat untuk perubahan," kata Rangnick.

Menurut Rangnick, niat pemain untuk hengkang dari sebuah klub merupakan hal yang wajar. Ia memahami alasan Martial yang ingin pergi lantaran butuh pengalaman baru sebagai pesepak bola profesional.

"Saya setuju dengan alasannya. Tapi di satu sisi, kami juga sedang kesulitan akibat Covid-19 dan harus berjuang di tiga kompetisi berbeda," jelas Rangnick. "Kepindahan seseorang tak boleh didasari oleh keinginan pemainnya sendiri, tapi juga persetujuan klub. Sejauh ini yang saya tahu, belum ada tawaran dari klub lain dan itu membuat dirinya tetap bertahan sejauh ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement