Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Pep Guardiola: Laga Boxing Day Sangat Khas, 26 Gol dalam 4 Laga

Senin 27 Dec 2021 07:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Guardiola menyebut Boxing Day tahun 2021 sangat seru lantaran tercipta gol yang banyak dalam satu hari penyelenggaraan.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Guardiola menyebut Boxing Day tahun 2021 sangat seru lantaran tercipta gol yang banyak dalam satu hari penyelenggaraan.

Foto: EPA-EFE/MAGI HAROUN
Padahal, penyelenggara liga memutuskan menunda beberapa laga akibat kasus Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Boxing Day tahun 2021 sangat seru lantaran tercipta gol yang banyak dalam satu hari penyelenggaraan. Sebelumnya, Boxing Day tahun 1963 selalu menjadi perhatian karena tercipta 66 gol selama satu hari pelaksanaan.

Saat ini, terjadi 26 gol dalam empat pertandingan di satu malam. Angka 26 gol memang terlihat kecil jika dibadingkan tahun 1963. Sebab, tahun ini Boxing Day hanya mempertandingkan empat laga, sementara pada 1963 ada 10 laga.

Baca Juga

Penyelenggara Liga Primer Inggris memutuskan menunda beberapa pertandingan akibat peningkatan kasus Covid-19 di Inggris.

"Rasanya seperti naik roller coaster. Ini sangat mencirikan Boxing Day dengan banyaknya gol," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport, Senin (27/12).

Menghadapi Leicester City, the Citizens keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan, 6-3. Hasil itu sekaligus membawa Raheem Sterling dan kawan-kawan kokoh di puncak klasemen sementara dengan 47 poin, berselisih enam poin dari Liverpool dan Chelsea di peringkat kedua.

Man City tampil ganas dengan melesakkan empat gol saat pertandingan baru berjalan 25 menit. The Citizens bahkan baru pesta gol 12 hari lalu saat bersua Leeds United dengan skor 7-0.

"Pelatih sudah memperingati kami. Saat skor 4-0 kami diminta untuk langsung menyelesaikan pertandingan," ujar Raheem Sterling yang menyarangkan dua gol dalam laga ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA