Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Hajar Norwich 5-0, Arsenal Cetak Rekor Klub

Senin 27 Dec 2021 07:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Ini kali pertama sejak 12 tahun lalu Arsenal menang laga tandang margin 5 gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Arsenal berhasil memecahkan rekor klub setelah mengalahkan Norwich City dengan skor 5-0 di pekan Boxing Day Liga Primer Inggris, Senin (27/12) dini hari WIB. Bukayo Saka mencetak dua gol dalam laga ini, kemudian tiga gol yang lain ditorehkan oleh Kieran Tierney, Alexandre Lacazette, dan Emile Smith Rowe.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kali sejak 12 tahun lalu Arsenal menang dengan margin lima gol dalam sebuah laga tandang. Terakhir kali, the Gunners menang 6-1 kontra Everton di Goodison Park pada Agustus 2009 lalu. Skor serupa juga pernah terjadi saat Arsenal meruntuhkan Middlesbrough dengan 6-1 pada 1999 silam.

Baca Juga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Ia bangga skuad Meriam London mampu membukukan empat kemenangan beruntun di akhir tahun.

"Ini adalah hasil yang sangat memuaskan di momen liburan. Kami harus menjaga performa di level yang tinggi," kata Arteta seperti dilansir Goal International, Senin (27/12).

Arteta mengeklaim timnya sudah banyak berkembang setelah sempat terseok-seok di awal musim. Saat ini, Arsenal sedang menduduki peringkat keempat dengan 35 poin. "Kami terlihat sangat tajam dan berkomitmen. Ini adalah kemenangan besar bagi kami. Saya sangat puas melihat jumlah kesempatan yang kami cetak," jelasnya.

Selanjutnya, Arsenal akan menghadapi pekan yang berat untuk laga selanjutnya. Sebab, the Gunners bakal menantang Manchester City dan Liverpool dalam kurun waktu 10 hari mendatang.

"Kami harus bisa bertarung di setiap lapangan dan mengendalikan pertandingan. Hari ini adalah contoh yang baik. Rasa persatuan yang kami miliki, antarpemain dan penggemar, sangat menyenangkan," tegas Arteta.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA