Senin 27 Dec 2021 05:56 WIB

Hasenhuettl Bangga Perbaiki Rekor Southampton di Kandang West Ham

Southampton mengalahkan West Ham United 3-2 di London.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl.
Foto: Andy Rain / Pool via AP
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ralph Hasenhuettl tak menyembunyikan rasa bangganya setelah memperbaiki rekor Southampton di kandang West Ham United. The Saonts mengalahkan West Ham 3-2 dalam laga Boxing Day Liga Inggris, di Stadion London, Ahad (26/12).

Kemenangan ini jadi yang pertama dalam lima kali lawatan terakhir ke kandang West Ham. Southampton memperbaiki catatan jadi lima kali menang dalam 19 lawatan ke markas West Ham pada era Liga Primer.

Baca Juga

"Kami sangat senang sebab saya merasa kami pantas mendapatkan tiga poin ini," katanya selepas laga dikutip dari laman resmi Southampton.

Ia menilai pasukannya memulai laga fantastis di markas the Hammers. Para pemainnya, kata dia, termotivasi untuk memperlihatkan bahwa mereka bisa tampil baik di kandang lawan. 

"Sebagaimana diketahui, rekor kami di sini bukanlah salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tapi hari ini kami melakukan hal tepat pada waktu yang tepat," ujar Hasenhuettl.

Keunggulan cepat yang diperoleh lewat gol Mohamed Elyounoussi raib pada awal babak kedua, karena gol balasan Michail Antonio untuk West Ham. Penalti James Ward-Prowse sempat merestorasi keunggulan Southampton, tapi West Ham kembali memberi jawaban instan melalui Said Benrahma.

Ward-Prowse kembali memperlihatkan status sebagai spesialis bola mati kala mengirimkan umpan tendangan bebas akurat yang dikonversi oleh Jan Bednarek dan Southampton mampu mengawal keunggulan 3-2 hingga peluit bubaran. "Hari ini kami mencetak gol dan bertahan dengan cara yang sedikit berbeda, tetapi itu mujarab. Kami membaik secara teknik dan semakin fleksibel, itu hal bagus," kata Hasenhuettl.

Ia mengatakan timnya kerap kehilangan poin belakangan ini. Terkadang itu terjadi, tapi di lain waktu timnya bisa menang. "Itulah sepak bola," ujarnya.

Pada sisi lain, Hasenhuettl mengonfirmasi kasus Covid-19 di dalam skuad Southampton yang mengharuskan Nathan Tella, Jack Stephens, dan Lyanco menjalani karantina mandiri. 

"Saat ini semua tim merasakan kesulitan berat ini. Anda harus fleksibel dengan pemain yang ada dan pilihan itu terkadang bisa hilang begitu saja, itulah yang terjadi," kata Hasenhuettl.

Tiga poin pertama dalam tujuh penampilan terakhir Southampton membuat mereka naik ke urutan ke-14 klasemen dengan raihan 20 poin. The Saints selanjutnya dijadwalkan menjamu Tottenham Hotspur di St. Mary's pada Rabu (29/12) dini hari WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement