Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Aubameyang Kembali Absen, Ini Jawaban Tegas Mikel Arteta

Senin 27 Dec 2021 03:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan situasi Pierre-Emerick Aubameyang bersama klub. Itu setelah sang pemain kembali absen membela the Gunners dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan situasi Pierre-Emerick Aubameyang bersama klub. Itu setelah sang pemain kembali absen membela the Gunners dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Mikel Arteta mengaku akan memainkan Aubameyang bila striker itu kembali tajam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan situasi Pierre-Emerick Aubameyang bersama klub. Itu setelah sang pemain kembali absen membela the Gunners dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City.

Arteta kembali memutuskan untuk tidak memasukan nama Aubameyang ke dalam skuad yang berangkat ke Stadion Carrow Road, Norfolk markas Norwich City pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022, Ahad (26/12) malam WIB tadi.

Baca Juga

"Aubameyang tidak dipilih untuk partai (Norwich) hari ini. Kami akan memainkannya dan melihatnya dari pertandingan ke pertandingan, itu keputusan kami," kata Arteta menjelaskan kepada BBC dikutip Express, Senin (27/12).

Penyerang berusia 32 tahun dicopot sebagai kapten tim setelah melakukan tindakan indisipliner pada bulan lalu. Hingga saat itu Aubameyang tidak pernah berada di dalam skuad utama Meriam London.

Kini masa depan Aubameyang menjadi pertanyaan banyak fan dan media asal Inggris. Ia pun masih akan dipertimbangkan untuk masuk ke dalam skuad Arteta menjelang partai melawan Wolverhampton.

Sementara itu, alasan Arteta membekukan pemain akademi jebolan AC Milan lantaran ia sudah tidak tajam lagi di depan gawang. Musim ini saja, Aubameyang baru mencetak empat gol dan satu assist dari 14 penampilan bersama Arsenal di Liga Inggris.

Disisi lain, kabarnya Aubameyang semakin dekat dengan pintu keluar Stadion Emirates pada mercato musim dingin Januari 2021 nanti. Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, disebut-sebut tertarik untuk menampung bomber asal Gabon tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA