Senin 27 Dec 2021 03:24 WIB

Kessie Berpeluang Ikuti Jejak Calhanoglu Membelot ke Inter Milan

Franck Kessie seperti Calhanoglu merupakan pilar Milan dalam beberapa tahun terakhir

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gelandang AC Milan Franck Kessie. Drama perpanjangan kontrak antara AC Milan dan Franck Kessie tak menemui titik terang. Keduanya dilaporkan gagal menemukan solusi terkait pembayaran gaji.
Foto: . EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gelandang AC Milan Franck Kessie. Drama perpanjangan kontrak antara AC Milan dan Franck Kessie tak menemui titik terang. Keduanya dilaporkan gagal menemukan solusi terkait pembayaran gaji.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Drama perpanjangan kontrak antara AC Milan dan Franck Kessie tak menemui titik terang. Keduanya dilaporkan gagal menemukan solusi terkait pembayaran gaji.

Milan hanya bisa mengabulkan kenaikan gaji sebesar 5 juta euro plus bonus menjadi total 6 juta euro per tahun untuk pesepak bola asal Pantai Gading. Namun, agen Kessie mengklaim kliennya layak mendapatkan bayaran lebih hingga sekitar 9 juta euro per musim.

Baca Juga

Situasi itu yang membuat keduanya menemui jalan buntu perihal perpanjangan kontrak dan kini jurnalis Manuele Baiocchini berbicara soal masa depan Kessie di Stadion San Siro.

Baiocchini meyakini Kessie dapat meninggalkan Milan pada Januari atau musim panas 2022 dengan status bebas transfer. Tetapi, ia memiliki pendapat jika sang pemain bisa saja mengikuti jejak mantan rekannya Hakan Calhanoglu ke Inter Milan.

"Kami melihat apakah Kessie akan tetap di Milan, dan saya pikir itu sulit. Klub-klub top Eropa seperti Inter Milan pun berniat memilikinya," kata Baiocchini dilansir Milan Sempre, Senin (27/12).

Lebih lanjut, ia menyebut direktur Inter Ausilio merupakan sosok yang sangat mengagumi Kessie dan jelas berencana untuk mendatangkan sang pemain apabila memiliki peluang tersebut.

Membelot ke rival sekota seperti Calhanoglu jelas menjadi pukulan keras bagi manajemen pun tifosi Milan. Pasalnya, Kessie merupakan salah satu pilar andalan i Rossoneri dalam dua musim terakhir.

"Setelah drama Donnarumma ke PSG dan persoalan Calhanoglu, jelas tidak bisa mengesampingkan hipotesis tersebut. Tetapi, selain Inter ada beberapa klub elit Eropa lainnya yang tertarik dengan Kessie."

Kesebelasan asal London Tottenham Hotspur dikatakan tertarik mendatangkan eks pemain Atalanta tersebut. Selain itu klub kaya Ligue 1 Paris Saint-Germain juga berminat kepada pesepak bola berusia 25 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement