Senin 27 Dec 2021 02:42 WIB

4 Kali Menang Beruntun, Arteta Puji Kinerja Penggawa Arsenal

Mikel Arteta puji mentalitas pemain Arsenal yang mampu kalahkan Norwich 5-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Mikel Arteta. Mikel Arteta puji mentalitas pemain Arsenal yang mampu kalahkan Norwich 5-0
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Mikel Arteta. Mikel Arteta puji mentalitas pemain Arsenal yang mampu kalahkan Norwich 5-0

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Perasaan bahagia diungkapkan oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta usai timnya sukses melibas Norwich City lima gol tanpa balas pada lanjutan pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Carrow Road, Ahad (26/12) malam WIB tadi.

"Secara kolektif dan individual kami memiliki beberapa penampilan terbaik. Anda tidak bisa menang 5-0 di kandang lawan jika Anda tak memiliki mentalitas, saya sangat senang dengan semua pemain," kata Arteta menjelaskan dilansir Football London, Senin (27/12).

Baca Juga

Bukayo Saka menjadi salah satu motor kemenangan Arsenal dengan mencetak dua gol pada menit ke-6 dan 67.  Sementara, tiga gol the Gunners lainnya masing-masing dicetak Kieran Tierney menit ke-44, penalti Alexandre Lacazette menit ke-84, dan Emile Smith Rowe menit ke90+1.

Adapun berkat gol tersebut, Saka kembali mengukir tinta emas di ajang Liga Inggris. Dia mengoleksi lima gol dan membuat empat assist musim ini.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak yang dicetak pemain berusia di bawah 21 tahun di Liga Inggris 2021/2022.

Sementara itu, Arteta menyebut kemenangan krusial didapat pasukannya sebelum mereka kembali bermain tak kurang dari 48 jam melawan Wolverhampton. Ia pun menambahkan keberhasilan timnya tak terlepas dari dukungan para fan.

"Dukungan yang kami dapatkan dari setiap pendukung kami sangat terkait dengan cara kami dapat mentransmisikan cara kami ingin bermain," sambung allenatore asal Spanyol.

Disisi lain, gelandang tengah the Gunners Thomas Partey mengungkapkan sangat menikmati keberhasilan timnya untuk kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

"Kami merasa sangat senang. Ini adalah permainan yang sangat kami nikmati. Kami ingin tim tampil sangat baik dan saya pikir inilah yang harus terus kami lakukan," kata eks pemain Atletico Madrid.

Alhasil ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun bagi Arsenal di kompetisi Liga Inggris. Itu membuat posisi Meriam London naik ke kursi keempat klasemen dengan koleksi angka 35 tertinggal enam poin atas Chelsea di posisi ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement