Senin 27 Dec 2021 02:12 WIB

Drama 9 Gol City Vs Leicester, Guardiola: Seperti Naik Roller Coaster!

Manajer Manchester City Pep Guardiola akui terkejut dengan banyak gol di Boxing Day

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan kemenangan antara timnya melawan Leicester City pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Etihad, Ahad (26/12) malam WIB.
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan kemenangan antara timnya melawan Leicester City pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Etihad, Ahad (26/12) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City Josep Guardiola menyebut terkejut dengan drama sembilan gol pada pertandingan 'Boxing Day' antara timnya melawan Leicester City pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Etihad, Ahad (26/12) malam WIB.

Secara singkat Guardiola menggambarkan kemenangan City 6-3 dari Leicester City bak sebagai perjalanan komidi putar alias rollercoaster, dan ia merasa sangat penting timnya mengantongi kemenangan untuk terus bersaing dalam perebutan gelar liga.

Baca Juga

"Sembilan gol di Boxing Day, itu adalah permainan rollercoaster. Apa saja bisa terjadi, tapi pada akhirnya kami memecahkannya dan lebih baik untuk menang di gim ini," kata Guardiola dilansir Eurosport, Senin (27/12).

City sempat unggul empat gol pada babak pertama. Namun, Leicester nyaris menyamakan kedudukan pada interval kedua setelah membukukan tiga gol lewat James Maddison, Lookman, dan Iheanacho.

Mantan manajer Bayern Muenchen dan Barcelona itu menyebut, timnya dengan tenang berhasil kembali memperlebar jarak sekaligus mencatat dua gol tambahan.

"Pada saat skor 4-3 setelah 65 meni apapun bisa terjadi, kami bisa menang, kami bisa seri, dan kalah. Sepak bola di Liga Primer memiliki tim yang bagus dan mereka (Leicester) sangat merepotkan," sambung Guardiola.

Hasil positif ini menjadi kemenangan kelima secara beruntun bagi the Citizen di ajang Liga Primer. Alhasil, City sukses memperlebar jarak dari dua pesaing Liverpool dan Chelsea di urutan klasemen.

Ruben Dias dan kawan-kawan saat ini duduk di kursi pertama dengan mengoleksi angka 47 terpaut enam poin dari the Anfield Gank di kursi kedua dan delapan angka atas Chelsea di posisi ketiga.

"Kemenangan lain, sangat penting untuk melanjutkan perjalanan kami. Sekarang kami beristirahat selama tiga hari dan pergi ke pertandingan berikutnya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement