Senin 27 Dec 2021 01:47 WIB

Tottenham Catat Clean Sheet, Antonio Conte Tebar Pujian

Conte sempat menyebut Tottenham tidak menunjukkan performa terbaik di babak pertama

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London,  Ahad (19/12/2021).
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte memberikan instruksi kepada para pemainnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (19/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan krusial didapat skuad besutan Antonio Conte, Tottenham Hotspur saat mengalahkan tamunya Crystal Palace dengan skor 3-0 pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Tottenham, London, Ahad (26/12) malam WIB.

Pelatih Conte menyebut, Tottenham sejatinya tidak langsung menunjukkan performa terbaik sejak menit awal. Meski pada akhirnya berhasil memimpin jalannya pertandingan sekaligus mengantongi tiga poin.

"Saya pikir dalam 20 menit pertama kami agak lambat, tapi kemudian meningkatkan kualitas dengan bola dan intensitas, pun tekanan yang baik sehingga mencetak dua gol," kata Conte kepada Radio 5 dilansir BBC Sport, Senin (27/12).

Kedua gol Tottenham pada interval pertama dicetak oleh Harry Kane menit ke-32, serta Lucas Moura menit ke-34. Dua gol tersebut membuat kepercayaan diri Tottenham meningkat.

Apalagi, pada menit ke-37 Palace harus bermain dengan 10 orang setelah Wilfried Zaha mendapat akumulasi kartu merah dari wasit.

Baca juga : Ini Lima Pesepak Bola Top yang Gantung Sepatu pada 2021

"Lalu pasti melawan 10 pemain itu lebih mudah tetapi Anda harus fokus. Sebuah cleansheet sangat penting, kami bisa mencetak lebih dari tiga tetapi ada banyak hal yang sangat positif," sambung Conte.

Kemenangan atas sesama kesebelasan asal London, Crystal Palace sangat berarti bagi the Lilywhites, julukan Tottenham.

Pasalnya mengamankan tiga poin di hadapan pendukung sendiri membuat Tottenham naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris, mengasapi dua rival terdekat West Ham United dan Manchester United.

Harry Kane dan kawan-kawan saat ini mengumpulkan nilai 29 dari 16 pertandingan yang baru mereka mainkan. Nasib buruk didapat the Eagles, Palace yang terpaksa tertahan di peringkat ke-12 mengoleksi angka 20 dari empat menang, delapan imbang dan enam kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement