Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Barcelona Putuskan tidak akan Coba Gaet Edinson Cavani

Ahad 26 Dec 2021 19:34 WIB

Red: Endro Yuwanto

Edinson Cavani dari Manchester United. Barcelona dikabarkan tak lagi membidik Cavani setelah stok strikernya dirasa sudah cukup.

Edinson Cavani dari Manchester United. Barcelona dikabarkan tak lagi membidik Cavani setelah stok strikernya dirasa sudah cukup.

Foto: AP Photo / Laurence Griffiths, Pool
Opsi lini serang Barca sudah cukup setelah kian dekatnya kedatangan Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dilaporkan tidak akan mencoba untuk mendatangkan penyerang Edinson Cavani pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang. Dikutip dari Football-Espana, Ahad (25/12), Barcelona memilih untuk tidak mendatangkan Cavani lantaran opsi lini serang sudah dirasa cukup setelah semakin dekatnya kedatangan Ferran Torres dari Manchester City.

Selain kedatangan Ferran Torres, penyerang muda Barca, Ansu Fati, diperkirakan akan segera kembali merumput pada pekan depan setelah sebelumnya sempat cedera hamstring. Penyerang Barcelona lainnya, Martin Braithwaite, juga diperkirakan tidak lama bisa kembali membela Blaugrana. Selain itu, Memphis Depay juga akan segera kembali bisa membela klub asal Katalan tersebut.

Baca Juga

Kondisi ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa langkah mendatangkan Cavani pada bursa transfer Januari mendatang tidak perlu dilakukan mengingat kembalinya penyerang Barcelona dari cedera. Saat ini dikabarkan, Barcelona tengah fokus untuk mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek sayap setelah belum menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Jordi Alba yang sudah berusia 32 tahun.

Berdasarkan laporan dari Mundo Deportivo, beberapa pemain bertahan Barcelona seperti Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, dan Sergiono Dest dikabarkan bisa saja hengkang pada bursa transfer Januari mendatang.

Cavani saat ini masih menyisakan enam bulan kontraknya bersama Manchester United dan musim ini dirinya jarang bermain bersama the Red Devils. Ia lebih sering dibekap oleh cedera iritasi tendon.

Selain itu, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Man United tentu akan membuat waktu bermain Cavani berkurang karena persaingan di lini depan yang akan berjalan ketat. Pemain berusia 34 tahun itu tercatat pada musim ini telah menorehkan delapan kali penampilan di segala ajang dan berhasil mencetak satu gol di Liga Inggris.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA