Ahad 26 Dec 2021 19:32 WIB

Lapas di Sumbar Punya Program Pertanian

Pertanian merupakan sektor unggulan Sumbar yang menyumbang PDRB hingga 23 persen.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, mengapresiasi ada lembaga permasyarakatan yang memiliki program pertanian hingga mendapatkan penghargaan tingkat nasional.

Menurut Audy, pertanian merupakan sektor unggulan Sumbar yang menyumbang PDRB hingga 23 persen. “Karena itu kita fokus memaksimalkan potensi sektor ini termasuk menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Mungkin ada peluang kerjasama pula dengan Lapas," kata Audy, Sabtu (25/12).

Baca Juga

Lapas yang mendapatkan penghargaan itu adalah Lapas terbuka klas II B Pasaman mendapatkan penghargaan lapas terbaik II nasional dari Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian kategori kegiatan penanaman jagung wilayah khusus rutan.

Khusus untuk Pemprov Sumbar Audy mengatakan telah mengalokasikan 10 persen APBD untuk sektor pertanian sehingga diharapkan bisa terus tumbuh menunjang perekonomian daerah.

Terkait Nataru, ia mengatakan perlu upaya unuk menjaga keamanan dan ketertiban serta optimalisasi pelayanan terhadap tahanan, narapidana dan anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement