Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Tiga Anggota BTS Positif Covid-19 

Ahad 26 Dec 2021 17:54 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha

BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022 (iustrasi). Tiga anggota BTS, Suga, RM dan Jin telah dinyatakan positif Covid-19.

BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022 (iustrasi). Tiga anggota BTS, Suga, RM dan Jin telah dinyatakan positif Covid-19.

Foto: @amas/Instagram
Tiga anggota BTS yang positif Covid-19 tidak menunjukkan gejala yang serius.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tiga anggota BTS, Suga, RM dan Jin telah dinyatakan positif Covid-19. Grup K-Pop yang baru-baru ini kembali ke Korea Selatan dari Amerika Serikat itu sebelumnya telah mengadakan konser langsung pertama mereka sejak pandemi.

Ketiganya pun didiagnosis positif coronavirus setelah kembali dari luar negeri. Rapper RM dan vokalis Jin dinyatakan positif terkena virus pada Sabtu (25/12) malam, menurut agensi Big Hit Music, dilansir dari DW, Ahad (26/12).

Baca Juga

Sebelumnya, agensi mengumumkan bahwa anggota lain, Suga, menerima hasil tes Covid-19 positif pada Jumat (24/12) saat melakukan karantina sendiri tetapi tidak menunjukkan gejala. Mereka melakukan perawatan diri di rumah.

Sebelumnya BTS menggelar konser di Los Angeles pada November hingga awal Desember. Boyband beranggotakan tujuh orang itu telah berlibur sejak akhir rangkaian konser mereka. Sedangkan tiga anggota yang dites positif kembali ke Korea Selatan pada tanggal yang berbeda. Ketiganya diketahui telah mendapat vaksinasi sepenuhnya.

Bagaimana perasaan para member?

Sementara RM tampaknya tidak menunjukkan gejala, Jin telah merasakan gejala seperti demam ringan dan sedang menjalani perawatan sendiri di rumah, menurut agensi dalam pernyataannya.

Big Hit Music mengatakan bahwa Suga tidak menunjukkan gejala apapun. RM telah dites negatif setelah kembali dari AS tetapi didiagnosis dengan positif sebelum keluar dari karantinanya.

Jin sempat dites negatif dua kali. Namun, ia menunjukkan gejala seperti flu dan kembali menjalani tes hingga menunjukan hasil positif. AS dan Korea Selatan mengalami lonjakan kasus Covid-19 ketika varian omicron semakin menyebar ke seluruh dunia.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA