Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Objek Wisata Pantai Natsepa Ambon Sepi Pengunjung

Senin 27 Dec 2021 03:45 WIB

Red: Indira Rezkisari

Sejumlah warga menikmati suasana Pantai Natsepa di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Sejumlah warga menikmati suasana Pantai Natsepa di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Foto: ANTARA/FB Anggoro
Hingga siang hari belum banyak warga Ambon yang berwisata ke Pantai Natsepa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Objek wisata pemandian Pantai Natsepa, di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah sepi pengunjung pada hari libur Natal 2021. Cuaca yang kurang mendukung dan faktor warga masih merayakan Natal menjadi alasan sepinya Pantai Natsepa.

"Pengunjung dari pagi hingga sekarang belum terlalu ramai, apalagi pada Sabtu (25/12) kemarin orang yang datang tidak mencapai 200-an orang," kata pemilik penyewaan pelampung, Agus, Ahad (26/12).

Baca Juga

Pemilik usaha sewa pelampung atau bantal renang ini mengaku biasanya bantal sewaannya habis diambil pengujung dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 10.000 untuk bantal renang berukuran kecil dan sedang. Tetapi sejak kemarin hingga siang ini yang disewa tidak lebih dari 20 buah bantal renang sehingga terlihat banyak yang menumpuk di tepi pantai.

"Selain itu perahu semang maupun banana boat yang biasanya ditarik dengan speedboat tidak dioperasikan sebab memang pengunjungnya tidak ramai. Tetapi saya berharap pada siang ini lebih banyak warga yang datang," ujarnya.

Kondisi ini dapat dimaklumi karena selain faktor cuaca ekstrem berupa hujan lebat diserta angin kencang dan gelombang tinggi, banyak warga yang masih merayakan Natal. Puluhan pedagang rujak Natsepa, kelapa muda, atau pun aneka jajanan lainnya juga banyak yang libur karena memang objek wisata pemandaian pantai ini sepi pengunjung.

Meski pun sepi pengunjung, namun petugas Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tengah tetap berada di loket penjualan tiket masuk, serta sejumlah aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di kawasan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA