Senin 27 Dec 2021 04:10 WIB

Tiga Aplikasi Repost Instagram Terbaik untuk Android dan iPhone

Instagram tidak memiliki fitur unggah ulang atau repost sendiri.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Indira Rezkisari
Media sosial Instagram.
Foto: EPA
Media sosial Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi Instagram telah menjadi media sosial terbaik untuk berbagi foto dan video. Namun, masih ada kemampuan yang dinilai sangat dibutuhkan tetapi belum ada fiturnya. Yakni, kemampuan untuk mengunggah ulang foto dan video atau repost.

Untuk melakukan ini, Anda memerlukan aplikasi pihak ketiga. Berikut tiga aplikasi terbaik untuk repost di Android dan iPhone, seperti dilansir Makeuseof, Ahad (26/12):

Baca Juga

Repost: For Instagram

Repost For Instagram merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu buka aplikasi Instagram melalui tombol repost atau secara manual lalu temukan unggahan yang diinginkan. Kemudian ketuk tiga tombol di sudut kanan atas dan pilih “Salin Tautan.”

Setelah Anda kembali ke Repost For Instagram, unggahan akan muncul di bawah daftar arsipnya. Anda cukup tekan “Bagikan” dan unggahan yang Anda pilih berhasil direpost.

Selain kesederhanaannya, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengakses rol kamera. Fitur itu menjadi cadangan yang bagus jika terjadi kesalahan. Tapi ada beberapa fitur yang berbayar sehingga Anda tidak bisa menikmati seluruh fitur jika dipakai secara gratis.

Reposta

Dari layar peluncurannya, Reposta memberi Anda serangkaian instruksi cepat sambil memungkinkan Anda mengunggah tautan, menyalin tautan Anda melalui Instagram, atau memanfaatkan opsi untuk berbagi ke aplikasi. Setelah itu, Anda dapat melihat pratinjau salinan repost lengkap dari postingan Instagram.

Namun, Reposta tidak mengizinkan Anda untuk benar-benar mengkustomisasi kiriman. Selain itu, ketika Anda memilih untuk mengunggah ulang, Anda harus memilih Instagram sebagai tujuan sehingga prosesnya lebih manual.

Repost For Instagram Regrann

Repost For Instagram Regrann memberi Anda empat mode untuk dicoba sebagai pengguna gratis. Yang paling nyaman adalah “Mode Pop-up Pilihan.” Setelah Anda memilih “Salin Tautan” di Instagram atau membagikan kiriman ke Regrann, Regrann menawarkan opsi untuk menyimpan, membagikan, memposting nanti, mengakses Snapchat, atau memposting gambar ke Story Instagram Anda.

Jika memilih “Mode quick repost,” Regrann akan otomatis menggunakan Instagram sebagai lokasi repost. Mode simpan cepat akan mengirim foto dan video secara otomatis ke ponsel Anda. Sementara itu, “Mode quick post-later” akan secara otomatis menyimpan unggahan untuk Anda dan dapat mengirim ke Instagram saat Anda siap.

Setelah Anda mencapai tahap pengeditan untuk unggahan Anda, Anda dapat menerapkan filter ke gambar atau memasukkan teks ke dalamnya. Dalam opsi teks, Anda diberi opsi untuk mengubah font, warna, latar belakang, dan perataan. Namun, perlu diingaat, jika Anda ingin menyalin kiriman dengan banyak foto atau video, Anda harus mengunggahnya secara manual dari album Regrann-Multi-Post yang disimpan ke telepon Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement